Dark/Light Mode

F1 Di GP Hungaria 2023

Janji Ngegas Terus, Ferrari Ogah Main Aman

Kamis, 20 Juli 2023 05:46 WIB
Charles Leclerc. (Foto : Ist)
Charles Leclerc. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim balap Formula One (F1) Ferrari tidak ingin “main aman” untuk menghadapi Grand Prix Hungaria 2023. Balapan F1 ini akan digelar di Sirkuit Hungaroring, Budapest, akhir pekan ini.

Bos Tim Ferrari Frederic Vasseur meyakini penampilan tim yang kurang bagus di GP Inggris beberapa waktu lalu diperburuk oleh kecenderungan tim untuk bermain aman dan tidak mengambil risiko untuk menyelesaikan balapan.

Dua pebalapnya, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, sempat memiliki penampilan cukup solid pada GP Inggris, saat keduanya memulai balapan dari P4 dan P5, sebelum akhirnya menyelesaikan balapan utama di urutan kesembilan dan ke-10.

Baca juga : Hoegeng Awards 2023, Kapolri Ingatkan Jajarannya Terus Berbuat Baik

Vasseur juga merasa ada keraguan dari tim terkait masa pakai ban yang merupakan area yang telah mereka dorong untuk ditingkatkan setelah serentetan perjuangan di awal musim terhadap rival utama mereka.

“Kami merasa setelah kualifikasi itu, kami dapat melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik. Kami tidak bisa senang untuk finis di P9 dan P10. Kami harus melihat lebih banyak, belajar dari akhir pekan lalu,” kata Vasseur, dikutip dari laman resmi Formula 1, kemarin.

Dia tidak mau memberikan tekanan berlebih dan ingin fokus untuk memperbaiki performa pebalap demi meraih banyak poin di GP Hungaria.

Baca juga : Nusantara FC Tunjuk Rasiman Jadi Pelatih Kepala, Hari Ini Mulai Latihan

“Saat ini, kami harus memikirkan apa yang bisa kami kelola. Sejujurnya saya pikir kami bisa mendorong lebih banyak lagi,” ujar Vasseur.

Dia berharap, tata letak sirkuit akan sesuai dengan karakteristik mobil balap SF-23 Ferrari. “Pengaturan yang akan kami lakukan, persiapan kami di akhir pekan. Itu adalah kuncinya. Mungkin kurang lebih begitu, karena di Budapest akan sangat sulit bagi pebalap untuk menyalip sehingga (pengaturan tepat) akan menjadi sangat krusial (buat tim),” kata orang Prancis itu.

Sementara itu, Ferrari menempati urutan keempat dalam klasemen konstruktor berada di belakang Aston Martin, Mercedes, dan Red Bull.

Baca juga : MotoGP, Quartararo Janji Setia Tim Yamaha

Sementara, duo pebalap Ferrari, Carlos Sainz dan Charles Leclerc masing-masing berada di urutan kelima dan ketujuh dalam klasemen pebalap. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.