Dark/Light Mode

Menginspirasi Milenial Berwirausaha

Sandination Cetak Banyak Pengusaha Muda Baru Di Cirebon

Rabu, 30 Agustus 2023 09:34 WIB
Roadshow Sandination Youth Ambassador untuk memberikan memotivasi, ellaborate, dan memperdayakan anak muda di Ciayumajakuning di Gedung Creative Center, Kota Cirebon, Senin (28/8). (Foto: Ist)
Roadshow Sandination Youth Ambassador untuk memberikan memotivasi, ellaborate, dan memperdayakan anak muda di Ciayumajakuning di Gedung Creative Center, Kota Cirebon, Senin (28/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok generasi milenial saat ini tak lagi repot-repot melamar kerja, sebab mayoritas dari mereka ingin menjadi enterpreneur. Peluang tersebut, berdampak dengan kehadiran Sandination Youth Ambassador (SYA) untuk memberikan inspirasi bagi anak-anak muda di Cirebon agar bisa mengembangkan dan mengeksplorasi minat berbisnisnya dalam menciptakan lapangan pekerjaan baru.

"Seorang pengusaha itu harus memiliki mainset, jadi hadirnya Sandination Youth Ambassador ingin membangun anak-anak muda dengan memberikan bekal enterpreneur untuk menjadi pebisnis sesuai fashion mereka. Tidak ada salahnya mereka mau sebagai karyawan, yang penting enterpreneur mainset harus dimiliki oleh generasi milenial zaman sekarang, agar tidak terpaku pada lapangan pekerjaan orang lain, tapi bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru," kata Reni Fitriani selaku Founder dan Direktur Program Sandination di Gedung Creative Center, Kota Cirebon, Senin (28/8).

Pada roadshow kali ini, Sandination Youth Ambassador ingin memberikan memotivasi, ellaborate, dan memperdayakan anak muda di Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan). Tak hanya roadshow, tetapi juga diadakan workshop mengenai public speaking class, untuk mendukung peningkatan mutu karir dan bisnis peserta.

Baca juga : Srikandi Ganjar Adakan Latihan Futsal Bareng Komunitas Kutai TimurĀ 

Selaku mentor SYA, Reni mengatakan programnya memiliki komitmen untuk mengembangkan potensi generasi muda di bidang kepemimpinan dalam karir dan bisnis. Sehingga ia memberikan pendampingan selama satu bulan roadshow agar dapat menindaklanjuti peserta yang serius menjadi Solopreuneur.

"Pada program Sandination kami berkomitmen oleh Bapak Sandiaga Uno di leadership and enterpreneurship. Kami akan memberikan pendampingan khusus selama satu bulan, jadi bagi mereka anak-anak muda di Ciayumajakuning bisa ikut kegiatan bermanfaat ini kedepannya," ucap Reni.

Sandiaga Uno merupakan role model core value bagi Sandination Youth Ambassador. Sehingga program ini akan menciptakan pengusaha sukses di masa depan seperti master mentor, yakni Sandiaga Uno.

Baca juga : Pospera Karo Gerak Bersama Menangkan Bane Raja Manalu Duduk di DPR

"Bapak Sandiaga Uno merupakan fonder dan master mentor di program Sandination, tentunya beliau role model teman-teman di Sandination Youth Ambassador dan Sandination Member. Dari mulai perjalanan karir membangun usaha sampai saat ini kapabilitas beliau sebagai role model core value Sandination, adalah Pak Sandiaga Uno. Tentunya mereka yang ingin menjadi pengusaha sukses harus belajar di Sandination agar menjadi the next Sandiaga Uno," ungkap Reni.

Kegiatan ini dapat antusiasme dari peserta workshop, karena sangat fun dan menyenangkan. Para peserta berani tampil depan umum untuk belajar menjadi public speaking, harapannya bisa terus di empower yang sudah pernah ikut roadshow Ciayumajakuning.

Sementara itu, salah satu Sandination Youth Ambassador (SYA), Restiani Putri (23) menyampaikan anak-anak muda di Ciayumajakuning memiliki peluang besar untuk meningkatkan skill melalui program Sandination. Ia pun menuturkan roadshow ini akan tercapainya target 4,4 juta lapangan pekerjaan sesuai arahan Sandiaga Uno.

Baca juga : Sandination Dorong Generasi Muda Merdeka Secara Ekonomi Melalui Kewirausahaan

"Teman-teman Ciayumajakuning harus datang acara Sandination, karena menurut saya pribadi suatu hal kesempatan besar mereka untuk bisa belajar bersama, sharing-sharing, sekaligus meningkatkan skill," tutur Resti.

"Saya tadi sharing bagaimana menjadi pemuda yang aktif, salah satunya harus memiliki Agile Generation, karena dari hal itu kita bisa berkembang. Kami mempunyai role model Bapak Sandiaga Uno, beliau mengatakan pencapaian 4,4 juta lapangan pekerjaan di 2024, oleh karena itu dengan memiliki kreativitas dan keunikan intelektual akan bisa mengahasilkan lapangan pekerjaan yang luas untuk pemuda," imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.