Dark/Light Mode

Pospera Karo Gerak Bersama Menangkan Bane Raja Manalu Duduk di DPR

Jumat, 25 Agustus 2023 19:25 WIB
Tim Komunikasi Politik DPP PDIP Bane Raja Manalu (berdiri) dalam Konsolidasi DPC Pospera, di Kecamatan Tiga Derket, Kabupaten Karo, Jumat (25/8). (Foto: Istimewa)
Tim Komunikasi Politik DPP PDIP Bane Raja Manalu (berdiri) dalam Konsolidasi DPC Pospera, di Kecamatan Tiga Derket, Kabupaten Karo, Jumat (25/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Komunikasi Politik DPP PDIP Bane Raja Manalu mendapat dukungan penuh dari DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Seluruh kader Pospera Kabupaten Karo yang diketuai Julianus Sembiring menyatakan siap bekerja keras memenangkan Bane Raja Manalu duduk di DPR periode 2024-2029.

Hal itu terungkap saat Konsolidasi DPC Pospera, di Kecamatan Tiga Derket, Kabupaten Karo, Jumat (25/8). Konsolidasi ini dihadiri Ketua Dewan Pembina Pospera Sumut Nikodemus Sitanggang, Ketua DPC Pospera Karo Julianus Sembiring, Bane Raja Manalu, dan para pengurus Pospera tingkat Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Karo. 

Bane mengatakan, semua harus gerak bersama untuk rakyat. Dia menegaskan, tujuan berpolitik adalah untuk mendapat kuasa yang digunakan untuk menghadirkan manfaat bagi sebanyak-banyaknya orang. Menurut Bane, hal itu juga paling ditegaskan Ketua Dewan Pembina Pospera Adian Napitupulu.

Baca juga : Bagikan Beasiswa PIP, Bane Raja Manalu Motivasi Pelajar untuk Capai Sukses

"Konsisten dengan perjuangan. Kuasa yang dimilikinya berdampak buat banyak orang. Sosok Adian Napitupulu adalah sosok yang layak ditiru. Itu bisa terjadi karena ada kuasa yang dimiliki Adian Napitupulu. Kita harus melanjutkan dan meneruskan kerja-kerja baik ini. Mari kita menggalang dan bergerak untuk meraih kemenangan," ujar Bane, yang merupakan alumni Universitas Indonesia tersebut.

Selain itu, pendiri Yayasan Bagak ini menegaskan, calon Presiden yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo, juga harus menang. Khususnya di Kabupaten Karo, harus menang total karena merupakan basisnya PDIP.

"Marilah kita kerja. Mari kita raih lagi kemenangan-kemenangan ini. Kita harus tetap bersama rakyat. Mimpi kita ada terepresentasi di Ganjar Pranowo," pungkas Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM tersebut.

Baca juga : Pertamina Geothermal Energy Gandeng AGIL Kembangkan Panas Bumi Di Kenya

Ketua Dewan Pembina Pospera Sumut Nikodemus Sitanggang mengatakan, konsolidasi ini untuk menyatukan kekuatan memenangkan Bane Raja Manalu sebagai calon anggota DPR, Ganjar Pranowo untuk Presiden, dan Julianus Sembiring untuk DPRD Karo. Bane dinilai menjadi figur yang diyakini bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat ke Pemerintah Pusat.

"Kalau kita tidak merapatkan barisan dengan siapa yang kita dukung, maka perjuangan akan terasa sia-sia. Saya percaya kader Pospera mulai dari tingkat desa, tingkat kecamatan, sampai tingkat kabupaten akan melakukan kerja-kerja politik untuk pemenangan Bane Raja Manalu di DPR,, Ganjar Pranowo untuk Presiden, dan Julianus untuk DPRD Karo. Tidak ada kemenangan yang diraih tanpa kerja keras," katanya.

Menurut Komisaris Pelindo tersebut, Bane Raja Manalu adalah sosok anak muda yang produktif, enerjik, dan punya jejaring kuat.

Baca juga : Tekad Bane Raja Manalu, Caleg Muda PDIP untuk Dapil Sumut 3

Ketua DPC Pospera Kabupaten Karo Julianus Sembiring mengungkapkan, Pospera sudah lama berdiri di Kabupaten Karo dan berdampingan dengan masyarakat. Ke depan, diharapkan manfaat yang diberikan pada masyarakat akan semakin membesar.

"Perpanjangan tangan Pospera Dari Sumut untuk Senayan adalah Bane Raja Manalu. Orang yang harus kita menangkan. Dari sekarang kita harus bekerja keras memangkan sosok pemimpin kita," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.