Dark/Light Mode

Menpora Minta Tim Review Petakan Potensi Emas Di Asian Games

Senin, 31 Juli 2023 20:48 WIB
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto : ist)
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Dito Ariotedjo minta KONI dan tim review menghitung ulang kekuatan Indonesia yang berpeluang meraih emas di pentas Asian Games 2022  Hangzhou, China pada September 2023 mendatang.

"Saya meminta agar direview ulang dan dipastikan potensinya. Saya tidak ingin ada kesalahan dalam menghitung ataupun melihat asumsinya," tegas Menpora Dito di lapangan Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (31/7) sore.

Asian Games 2023 Hangzhou akan bergulir pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang. Ajang ini mempertandingkan 481 nomor pertandingan dalam 61 disiplin 40 cabang olahraga.

Baca juga : Ganjar Milenial Dukung Pelatihan Pembuatan Ubi Cokelat Di Serdang Bedagai

Menpora Dito juga menekankan segala aspek prioritas untuk kontingen Asian Games sehingga sekaligus meraih lebih banyak kuota untuk Olimpiade.

"Kita juga harus menghitung selain prestasi tadi, apa saja yang perlu kita prioritaskan dalam rangka meraih lebih banyak kualifikasi ke olimpiade," urai Menpora Dito.

Dia mengaku telah bertemu dan berkoordinasi dengan tim review, KONI serta NOC Indonesia. Meski demikian, Menpora menyampaikan belum dapat menyampaikan formasi final kontingen Indonesia untuk Asian Games Hangzhou.

Baca juga : Top, Telkom Pertahankan Posisi Sebagai Market Leader

"Kemarin kita rapat perdana dengan KONI dan NOC Indonesia dengan pengurus baru masing-masing. Kemarin seperti biasa setelah bersama tim review bertemu dan perdana lapor ke saya. Tapi, untuk kepastian final keberangkatannya itu tergantung pada review kedua kali ini," ujarnya.

Entry by name menurutnya, telah berjalan dengan jumlah yang banyak, setidaknya sementara ini ada hampir 600 atlet dari 32 cabang olahraga. 

"Jadi, yang pasti kita itu kuotanya tidak melihat dari pada jumlahnya, tapi lebih kepada saya meminta untuk dihitung betul target dan potensi perolehan medalinya," pungkas Menpora Dito.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.