Dark/Light Mode

Prabowo Ajak Anak Muda Pulau Moa Kuliah Di Unhan

Senin, 4 September 2023 19:16 WIB
Menteri Pertahanan Menhan Prabowo Subianto saat mengunjungi Pulau Moa, Maluku Barat Daya, Senin (4/9). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)
Menteri Pertahanan Menhan Prabowo Subianto saat mengunjungi Pulau Moa, Maluku Barat Daya, Senin (4/9). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, mengajak generasi muda Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) untuk mengejar pendidikan di Universitas Pertahanan (Unhan). 

Pernyataan ini disampaikan, saat meresmikan 11 sumber air bersih di dusun Upunyor, Kecamatan Moa, MBD, pada hari Senin (4/9).

Prabowo mengundang para pemuda dan pemudi Pulau Moa untuk mempertimbangkan Unhan sebagai destinasi pendidikan mereka. 

Baca juga : Prabowo Difitnah, Relawan Mau Balas Dengan Senyuman

Mantan Danjen Kopassus ini mencontohkan seorang putri dari Pulau Moa yang sudah berhasil masuk Unhan dan mengambil jurusan kedokteran. 

"Kalian anak-anak muda, pintar-pintar mencari kekayaan tersebut. Kekayaan di laut, di mana-mana," ajak Prabowo.

Ia menambahkan bahwa wilayah timur Indonesia, seperti Maluku, memiliki potensi cerah yang bisa dipercepat perkembangannya. 

Baca juga : Gus Falah: Guru SMP Lamongan Kudu Disanksi

"Indonesia bagian timur seperti Maluku, saya lihat akan sangat maju. Daerah kalian ini sangat kaya tinggal nanti pintar-pintar untuk mengembangkannya," imbuhnya.

Ia berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan di MBD, khususnya di Pulau Moa. Baik dalam upaya untuk memperpanjang landasan pacu bandara, membuka pintu bagi industri pariwisata, dan mempromosikan budidaya ikan di sepanjang pantai. 

Ia meyakini, Pulau Moa bisa membuka peluang ekspor berbagai produk laut, seperti ikan, udang, lobster, dan rumput laut. 

Baca juga : Pelindo Ajak Keterlibatan Swasta Dalam Program TJSL Di Lingkungan Pelabuhan

"Mari kita kerja sama Indonesia rakyat harus makmur," ajaknya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.