Dark/Light Mode

Kata Pengamat Soal Cawapres Ganjar : Basuki Hadimuljono Dan Sri Mulyani Cocok

Minggu, 10 September 2023 18:03 WIB
Bacapres Ganjar Pranowo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menkeu Srimulyani. (Foto: Ist)
Bacapres Ganjar Pranowo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menkeu Srimulyani. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat Politik Ujang Komarudin menilai Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani ada kecocokan menjadi cawapres pendamping bacapres Ganjar Pranowo.

“Kalau dua nama tokoh yang disebut masuk bursa cawapres, menurut saya cocok-cocok saja, bagus-bagus saja,” kata Ujang saat dihubungi, Minggu (10/9).

Ujang mengatakan, Basuki yang merupakan kader PDIP merupakan sosok sederhana dan jujur. Karakteristik ini disebutnya cocok dengan kriteria PDIP.

Baca juga : Ganjar Milenial Bekali Anak Muda Tips Dan Trik Sukses Daftar CPNS

“Pak Hadimuljono kan kader PDIP, dia sudah masuk PDIP dan dia kan orang yang sederhana dan jujur. Dia generasi tua dan tidak menjadi ancaman juga di PDIP begitu. Jadi kalau Hadimulyo dicawapreskan, ya cocok saja, pas untuk PDIP,” kata dia.

Sementara, kata Ujang, Sri Mulyani merupakan tokoh perempuan yang bergelut punya keahlian di bidang ekonomi. Sehingga keduanya bisa cocok mendampingi Ganjar.

Namun secara kans, Ujang menilai Basuki punya peluang besar menjadi cawapres pendamping Ganjar. Basuki disebut Ujang lebih bisa diterima PDIP

Baca juga : Komunitas Lari Jawa Tengah Gelar Farewell Untuk Ganjar Pranowo Dan Siti Atikoh

“Pak Basuki Hadimuljono lebih cocok, lebih pas lah, lebih bisa diterima PDIP dan kader sendiri juga dan secara pembawaan kan santai, kalem, bijaksana, pekerja keras, itu kan yang disukai oleh PDIP dan Megawati,” kata dia.

Sebab itu, kata Ujang, peluang menjadi cawapres Ganjar terbuka lebar bagi keduanya. Menurut Ujang, penentuan dan pengumumannya tinggal menunggu waktu saja.

“Tentu kita lihat saja nanti apakah (Basuki) Hadimuljono dan Sri Mulyani dipilih menjadi salah satu Cawapres Ganjar atau tidak ya kita tunggu ke depan,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.