Dark/Light Mode

Wapres Minta Capres Dan Cawapres Maksimalkan Pemilih Muda Di 2024

Selasa, 15 Agustus 2023 07:02 WIB
Wapres, Maruf Amin
Wapres, Maruf Amin

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin meminta para kandidat capres dan cawapres untuk menggaet pemilih berusia muda di Pilpres 2024 nanti. 

Wapres menyebut pemilih muda yang jumlahnya diperkirakan cukup banyak itu akan menentukan hasil Pilpres .

"Jumlah pemilih muda sangat besar. Mereka ikut menentukan pelakskanaan Pilpres" kata Wapres usai membuka Raimuna Nasional XII Tahun 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Wiladatika, Jakarta Timur, dikutip antara Senin (14/8).

Baca juga : Golkar Dan PAN Mantap Capreskan Prabowo Di Pilpres 2024

Tercatat, jumlah pemilu muda diperkirakan mencapai 56,45 persen dari total pemilih dalam Pilpres 2024. Menurut KPU RI, pemilih muda ini terdiri dari generasi milenial yang lahir antara tahun 1980-1994 dan generasi Z yang lahir tahun 1995 sampai 2000-an.

Wapres mengatakan, karena pemilih muda ini menentukan, maka menurutnya para bakal calon Presiden dan Wakil Presiden harus bisa mengakomodasi isu-isu yang berkaitan dengan kepentingan anak muda.

"Calon-calon yang paling bisa memberikan pemahaman tentang yang dilakukan, yang menarik generasi muda, saya kira mereka pasti yang akan menjadi pilihan generasi muda," kata Wapres.

Baca juga : Tentukan Cawapres Ganjar, Mega Nyepi Di Bali

Eks Ketua MUI ini meyakini, bahwa generasi muda sekarang ini sudah cukup cerdas dan pintar sekali untuk memilih calon pemimpin.

Menurut Wapres, generasi muda sudah terbiasa mengikuti apa pun yang terjadi melalui media sosial.

"Apa yang di berita-berita, semua tahu, sudah tahu. Jadi mereka sudah bisa nanti mengukur ke mana arah pilihannya," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.