Dark/Light Mode

Ajak Warga Peduli Lingkungan, Pandawa Ganjar Adakan Kerja Bakti Di Manokwari

Selasa, 12 September 2023 16:48 WIB
pendukung Ganjar Pranowo itu mengajak warga menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan yang berada di Jalan Trikora kompleks wosi kali dingin Rt 004/ Rw 006, Kelurahan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. (Foto: Ist)
pendukung Ganjar Pranowo itu mengajak warga menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan yang berada di Jalan Trikora kompleks wosi kali dingin Rt 004/ Rw 006, Kelurahan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Pandawa Ganjar Papua berkomitmen membuat kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat luas di Indonesia. 

Kali ini, pendukung Ganjar Pranowo itu mengajak warga menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan yang berada di Jalan Trikora (kompleks wosi kali dingin Rt 004/ Rw 006), Kelurahan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Ketua Koordinator Wilayah Pandawa Papua, Charles Kossay mengatakan kegiatan bersih-bersih ini sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan sekitar.

Baca juga : Bantah Beralih Dukungan, Relawan Ganjar Milenial Center Jatim Lakukan Somasi

"Ini juga menyadarkan kami bahwa harus menjaga kebersihan itu dimulai dari diri sendiri kemudian lingkungan terkecil yaitu keluarga kemudian masuk dalam lingkungan sosial. Karena dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman dibutuhkan banyak pihak," kata dia dalam siaran persnya, Selasa (12/9).

Sebelum menggelar kegiatan bersih-bersih, tim Pandawa Ganjar turun ke lapangan untuk mengecek lokasi yang akan dibersihkan.

Menurut dia, kegiatan tersebut mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat sekitar. 

Baca juga : Tekan Stunting, Gardu Ganjar Bagikan Sayuran Hingga Telur Di Kabupaten Tangerang

Hal itu terlihat dari para peserta yang menghadiri untuk ikut serta ikut kerja bakti yang dilakukan oleh Pandawa Ganjar.

Pendukung Ganjar Pranowo dan masyarakat sekitar mulai dari menyapu jalan, mengambil sampah, hingga membersihkan solokan di Jalan Trikora itu.

"Banyak masyarakat di sini terlihat sangat semangat mengikuti kegiatan ini. Kami juga mengimbau kepada masyarakat di Papua Barat harus peduli dengan lingkungan mulai dari sekarang. Buang sampah pada tempatnya," pesan Charles.

Baca juga : Kata Pengamat Soal Cawapres Ganjar : Basuki Hadimuljono Dan Sri Mulyani Cocok

Di sela kegiatan tersebur, Charles juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 dari PDIP kepada masyarakat tersebut.

Dia menyebut banyak masyarakat di sini sudah mengenal pria berambut putih itu dari media sosial dan stasiun televisi.

"Warga di sini siap mendukung Ganjar Pranowo di Pilplres 2024 mendatang," kata Charles.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.