Dark/Light Mode

Atap Bangunan Ringkih, Pegawai Kerja Pakai Helm

Rabu, 6 September 2023 06:55 WIB
Pegawai kantor Departemen Pembangunan di Telangana, India, mengenakan helm saat bekerja.
Pegawai kantor Departemen Pembangunan di Telangana, India, mengenakan helm saat bekerja.

RM.id  Rakyat Merdeka - Para staf di Departemen Pembangunan di Mandal Parishad, Telangana, India, kompak bekerja sambil mengenakan helm motor. Ini demi melindungi kepala mereka dari kemungkinan reruntuhan atap bangunan yang ringkih.

Diberitakan News Nine, Senin (4/9), para pegawai negeri itu sudah mengenakan helm sejak November 2022. Atap kantor mereka bocor sejak tahun lalu, dan sekarang dalam kondisi yang rusak parah.

Baca juga : Ajak Pelanggan Peduli Lingkungan, Pertamina Adakan Uji Emisi Gratis Di 14 SPBU

Kondisi lembab menyebabkan pecahan dari langit-langit berjatuhan. Para pegawai pun tak punya pilihan, selain melindungi diri mereka dengan berbagai cara.

Ironisnya, Departemen Pembangunan ditugaskan untuk membangun distrik dengan menyediakan internet bagi penduduk desa dan membangun infrastruktur, namun tempat kerja mereka malah dalam kondisi yang sangat buruk.

Baca juga : Menag Ingatkan, Jangan Pilih Pemimpin Yang Punya Riwayat Pecah Belah Umat

“Kami harus selalu memakai helm, karena tidak tahu kapan plester loteng akan jatuh ke kepala kami,” ujar salah satu pegawai kantor, Ajwar.

Setelah video tersebut viral awal bulan ini, pejabat Pemerintah dari Telangana mengumumkan, bahwa para pekerja kantor itu akan segera dipindahkan ke gedung lain.

Baca juga : Dapat Dukungan Gelora, Prabowo Makin Bergelora 

Mengenakan helm sepeda motor sambil bekerja bukan hal baru bagi pegawai Pemerintah India. Beberapa tahun yang lalu, hal yang sama terjadi pada pekerja di Bihar. Mereka juga menghadapi risiko mengalami cedera otak akibat atap yang rusak. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.