Dark/Light Mode

Ikut Seminar Kultur Azolla Ala Civitas Ganjar Riau, Peserta: Sangat Bermanfaat

Kamis, 14 September 2023 16:22 WIB
Para peserta dari kalangan milenial dan mahasiswa sangat antusias mengikuti seminar kultur azolla yang digelar sukarelawan Generasi Alumni Muda Universitas Riau Unri dan Universitas Sumatera Utara USU bersama Ganjar Pranowo atau Civitas Ganjar. (Foto: Ist)
Para peserta dari kalangan milenial dan mahasiswa sangat antusias mengikuti seminar kultur azolla yang digelar sukarelawan Generasi Alumni Muda Universitas Riau Unri dan Universitas Sumatera Utara USU bersama Ganjar Pranowo atau Civitas Ganjar. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para peserta dari kalangan milenial dan mahasiswa sangat antusias mengikuti seminar kultur azolla yang digelar sukarelawan Generasi Alumni Muda Universitas Riau (Unri) dan Universitas Sumatera Utara (USU) bersama Ganjar Pranowo atau Civitas Ganjar

Diskusi itu berlangsung di Gedung Serbaguna Jalan Merak Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Kamis (14/9). 

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang peserta, Rahmat (21). Menurut mahasiswa ilmu kelautan Universitas Riau ini, seminar tersebut sangat bermanfaat bagi seluruh hadirin termasuk dirinya. 

Baca juga : Survei Ipsos: Elektabilitas Ganjar 40,12 Persen, Lampaui Prabowo Dan Anies

"Seminar azolla ini dari saya sendiri sebenarnya manfaatnya banyak, karena saat ini mahasiswa-mahasiswa juga masih kurang pemahamannya tentang azolla. Untuk itu bagi saya kegiatan kayak ini sangat menarik dan banyak manfaat untuk mahasiswa," ujar Rahmat. 

Melalui diskusi tersebut, Rahmat mengaku belajar banyak tentang apa saja manfaat azolla dan bagaimana cara pembudidayaannya. 

"Yang pasti saya pengen tahu banyak tentang azolla. Nah, di sinilah wadahnya, saya bisa belajar banyak tentang azolla," kata Rahmat. 

Baca juga : Ganjar, Prabowo Dan Anies Saat Ini Belum Siapa-siapa

Kegiatan itu juga sebagai sosialisasi sosok Ganjar Pranowo calon presiden 2024 di wilayah setempat. Rahmat mengungkapkan, dirinya menaruh banyak harapan untuk Ganjar. 

Menurut Rahmat, Ganjar merupakan sosok yang paling disenangi kaum milenial dan dapat membawa Indonesia jadi lebih maju dan lebih baik. 

"Harapan untuk Pak Ganjar yang pasti bisa bikin Indonesia maju, banyak perubahan yang lebih baik, terus kemiskinan bisa dikurangi kalau Pak Ganjar jadi presiden. Karena menurut kacamata saya, Pak Ganjar itu orangnya asyik, kita lihat dari layar kaca kayaknya bisa memajukan Indonesia," ungkap Rahmat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.