Dark/Light Mode

Jadi Menteri Investasi Sehari, Ini Yang Dilakukan Elisha

Sabtu, 16 September 2023 15:31 WIB
Putri Otonomi Indonesia (POI) 2023 Elisha Lumintang. (Foto: Instagram/bkpm_id)
Putri Otonomi Indonesia (POI) 2023 Elisha Lumintang. (Foto: Instagram/bkpm_id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putri Otonomi Indonesia (POI) 2023 Elisha  Lumintang mendapat kesempatan menjabat Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sehari, pada Senin (11/9) lalu. Lalu apa aja yang dilakukan Elisha?

Dikutip dari akun Instagram BKPM @bkpm_id, salah satu tugas Elisha saat menjabat Menteri Investasi/ Kepala BKPM adalah memimpin rapat dengan investor.

Baca juga : Wapres Maruf Perkuat Kerja Sama Investasi Dengan Fujian

Selain itu, Elisha menggelar rapat penyusunan regulasi untuk menyelaraskan program yang sedang dijalankan.

Sejumlah tugas Menteri Investasi itu diambil alih sehari oleh putri asal Minahasa Utara (Minut) itu setelah dilakukan penyematan Pin Nayaka oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Baca juga : Hasil Negosiasi Klub, Ini 22 Pemain Timnas Untuk Asian Games 2023

Prosesi serah terima jabatan secara simbolik turut disaksikan oleh Bupati Minut Joune J.E. Ganda, yang juga merupakan Ketua Bidang Politik dan Keamanan APKASI, serta sejumlah pejabat Kementerian Investasi/BKPM.

"Menteri Investasi Sehari menyapa para pelaku usaha yang sedang berkonsultasi ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementerian Investasi/BKPM, mengunjungi berbagai kedeputian, hingga mengecek data realisasi investasi saat ini," rinci akun @bkpm_id.

Baca juga : Cek Formasi CPNS Mahkamah Agung 2023, Ini Jurusan Yang Dibutuhkan Banget!

Selain itu, Elisha juga mendapat fasilitas selayaknya menteri dengan mengendarai mobil dinas RI 48. Ia juga didampingi oleh ajudan dan dikawal oleh petugas patroli pengawalan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.