Dark/Light Mode

Pertama Kali Ke Kantor PKB Usai Deklarasi, Ini Yang Dibahas Anies Selama 2 Jam

Senin, 11 September 2023 19:52 WIB
Bakal calon presiden Bacapres Anies Baswedan disambut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang juga bakal calon wakil presiden Bacawapres di kantor PKB di Jalan Raden Saleh, Senen, Jakarta Pusat, Senin (11/9). (Foto: RM.ID/ Edi Burnama)
Bakal calon presiden Bacapres Anies Baswedan disambut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang juga bakal calon wakil presiden Bacawapres di kantor PKB di Jalan Raden Saleh, Senen, Jakarta Pusat, Senin (11/9). (Foto: RM.ID/ Edi Burnama)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan bertandang ke kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh, Senen, Jakarta Pusat, Senin (11/9).

Datang dengan setelan batik lengan panjang warna hijau, Anies tiba sekitar pukul 14.36 WIB dengan menunggangi Toyota Zenix hitam didampingi dua iring-iringan mobil lain.

Kehadirannya disambut langsung oleh Ketum PKB yang juga pasangan Anies di Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang tampil dengan kemeja putih lengan panjang.

Ini adalah kali pertama Anies bertamu ke kantor PKB cawapres dari Koalisi Perubahan pada Sabtu (2/9) di Surabaya, Jawa Timur. Keduanya tampak berbincang santai, bahkan sesekali berbisik.

Lalu apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut?

Baca juga : Gelar Sidang Pleno XXIII Minggu Depan, Ini Yang Akan Dibahas ISEI

Anies sedikit membocorkannya. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu membahas soal pendalaman teknis pemenangan, menyamakan visi hingga menyiapkan berbagai pemetaan lainnya.

“Kita ada sesi pendalaman, visioning tadi: menyamakan visi, menyamakan yang menjadi pandangan kita ke depan karena visi itu adalah pandangan,” ujar dilansir Antara, Senin (11/9).

Anies bilang, dirinya dan Muhaimin menyamakan pandangan sebagai pasangan bakal capres-cawapres. Penyamaan pandangan tersebut, termasuk menyoal agenda besar yang akan dilakukan ke depannya.

“Kita ingin Indonesia yang kemajuannya dirasakan oleh semua,” tambahnya.

Anies mengatakan visi AMIN adalah menciptakan kesetaraan di kalangan masyarakat. Duet AMIN ingin keluarga di Indonesia mempunyai kesetaraan dalam hidup di mana pun mereka berada.

Baca juga : Periksa Cak Imin Besok, Ini yang Bakal Didalami KPK

“Kesempatan untuk dapat pendidikan yang baik, dapat pelayanan kesehatan yang baik, dapat kesempatan, kebutuhan pokok murah, terjangkau, dan bisa mendapat lapangan pekerjaan yang baik,” ucap dia.

Dalam kata lain, sebut Anies, pasangan AMIN menginginkan perintah konstitusi yang termaktub dalam kalimat terakhir Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) Tahun 1945 terlaksana.

“Kalimat terakhir itu terlaksana, yaitu menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Tak cuma itu, Anies juga mulai mengatur agenda dan rencana jangka pendek hingga jangka panjang hingga hari pencoblosan Pemilu Serentak 2024.

“Tentu sudah mulai bicara teknis pemenangan, cara kerja pemenangan, dan personal orang-orang yang akan ditugaskan di dalam bekerja melakukan pemenangan," ungkap Anies

Baca juga : Cak Imin Rawan Gerus Suara Anies Di Sumbar

Lebih lanjut, Cak Imin menambahkan bahwa rapat pemenangan itu juga membahas soal peta pemenangan duet AMIN.

“Kita juga menyiapkan berbagai pemetaan yang akan menjadi action kemenangan pasangan Mas Anies dan saya,” imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.