Dark/Light Mode

Tingkatkan Produktivitas Akhir Pekan

PeTebu Ganjar Ajak Warga Medan Donor Darah Dan Normalisasi Saluran Air

Sabtu, 16 September 2023 16:06 WIB
Jaringan relawan Petani Tebu PeTebu Dukung Ganjar mengajak ratusan masyarakat Kota Medan untuk melakukan gerakan gotong royong dan aksi sosial dengan normalisasi saluran air dan donor darah di Jalan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (16/9). (Foto: Ist)
Jaringan relawan Petani Tebu PeTebu Dukung Ganjar mengajak ratusan masyarakat Kota Medan untuk melakukan gerakan gotong royong dan aksi sosial dengan normalisasi saluran air dan donor darah di Jalan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (16/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan relawan Petani Tebu (PeTebu) Dukung Ganjar mengajak ratusan masyarakat Kota Medan untuk melakukan gerakan gotong royong dan aksi sosial dengan normalisasi saluran air dan donor darah di Jalan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (16/9). 

"Kami mengadakan acara bakti sosial, dimulai dengan gotong royong bersih-bersih saluran air, kemudian dilanjutkan dengan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis," kata Koordinator Wilayah PeTebu Sumatera Utara, Ridwan Husny. 

Lanjut Ridwan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian PeTebu Ganjar untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan untuk warga Medan. 

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Merias Penari Di Kediri

"Tentu kami ingin berbagi antar masyarakat. Ini sebagai wujud kepedulian kami, relawan pendukung Ganjar, tentu kami ingin hadir di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat membutuhkan," kata Ridwan. 

Ridwan mengaku, relawan PeTebu mendapatkan respon positif dari masyarakat. 

Hal tersebut diutarakan lantaran antusiasme masyarakat tunjukkan sejak dirinya melakukan sosialisasi kepada warga. 

Baca juga : Dongkrak Produktivitas, Program Makmur Pupuk Indonesia Dorong Petani Sumsel Mandiri

"Alhamdullilah respons masyarakat bagus, ditandai dengan antusiasme masyarakat yang rela antri berbondong-bondong mengikuti rangkaian acara ini," kata Ridwan. 

Ridwan berharap PeTebu bisa terus berkontribusi dalam menjawab persoalan dan tantangan yang dihadapi masyarakat. Sehingga kehadiran PeTebu Ganjar disinyalir bisa menjadi jembatan maupun solusi atas hambatan yang dihadapi masyarakat. 

"Saya berharap, dengan adanya PeTebu Ganjar di Sumatera Utara bisa memfasilitasi kebutuhan maupun menjawab persoalan di masyarakat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," lanjut Ridwan. 

Baca juga : Muslimah Ganjar Bikin Lomba Menyanyi Di Kebayoran Lama

Ditanya soal perolehan target suara, Ridwan tidak menargetkan angka secara spesifik. Lanjutnya, tugasnya saat ini adalah bagaimana kehadiran relawan Ganjar mampu menjadi kepanjangan tangan Ganjar dalam mengulurkan dampak positif sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat dan banyak masyarakat yang terbantu atas program yang diberikan. 

"Kita tidak ada target secara angka, tetapi memenangkan Pak Ganjar adalah harga mati yang tidak bisa di tawar dan yang terpenting bagaimana program kami bisa berdampak untuk masyarakat," tutup Ridwan. 

Selain donor darah dan normalisasi saluran air, masyarakat melakukan simbolis penandatanganan bersama di banner sebagai bentuk dukungan terhadap untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.