Dark/Light Mode

Dongkrak Produktivitas, Program Makmur Pupuk Indonesia Dorong Petani Sumsel Mandiri

Sabtu, 2 September 2023 11:16 WIB
Program Makmur berhasil membuat petani Sulawesi Selatan Sulsel mandiri dan mampu meningkatkan produktivitas pertanian. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)
Program Makmur berhasil membuat petani Sulawesi Selatan Sulsel mandiri dan mampu meningkatkan produktivitas pertanian. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program Makmur yang diluncurkan Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir, berhasil membuat petani Sulawesi Selatan (Sulsel) mandiri dan mampu meningkatkan produktivitas pertaniannya.

Hal ini langsung disampaikan beberapa petani, saat berdialog dengan Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Rahmad Pribadi, Jumat (1/9).

Baca juga : Gabungan Seniman Indonesia Gelar Bandung Street Fashion

Winarno, petani asal Kabupaten Pinrang ini mengaku, senang karena produktivitas tanaman padinya meningkat.

Menurut dia, peningkatan produktivitas karena adanya pendampingan dari Pupuk Indonesia.

Baca juga : Lewat Program Makmur, Pupuk Indonesia Mudahkan Akses Pupuk dan Modal Petani

“Sebelumnya, budidaya saya biasa-biasa saja. Namun, setelah mengikuti program ini produktivitas tanaman padi saya meningkat karena adanya bantuan pendampingan dari Pupuk Indonesia,” ujarnya, melalui siaran pers, Sabtu (2/9).

Selain pendampingan, Winarno juga menyatakan, bahwa dengan Program Makmur, dirinya mendapatkan beberapa manfaat lainnya seperti pendanaan hingga kepastian penyerapan hasil panen oleh offtaker.

Baca juga : Dorong UMKM Produktif, BNI Bazaar Festival Kembali Digelar

“Saya juga mengenal lebih jauh, bagaimana dengan permodalan perbankan yang masuk melalui KUR (Kredit Usaha Rakyat)," ujar Winarno.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.