Dark/Light Mode

Bareng Remaja Masjid, Usbat Ganjar Bebersih Area Pemakaman Di Deli Serdang

Selasa, 19 September 2023 13:23 WIB
Jaringan sukarelawan Ustaz Sahabat Usbat Ganjar Sumatera Utara Sumut menggelar kegiatan bersih-bersih area pemakaman, Selasa (19/9). (Foto: Ist)
Jaringan sukarelawan Ustaz Sahabat Usbat Ganjar Sumatera Utara Sumut menggelar kegiatan bersih-bersih area pemakaman, Selasa (19/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan bersih-bersih area pemakaman pada Selasa (19/9).

Aksi sosial tersebut dilakukan Usbat Ganjar Sumut bersama Remaja Masjid dan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Hakim, serta puluhan warga di Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Koordinator Daerah (Korda) Usbat Ganjar Kabupaten Deli Serdang Ahmad Thalhah mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya mengajak anak muda untuk turut serta dalam aksi sosial yang bermanfaat.

“Kami mengajak para remaja yang ada di Desa Kolam untuk bersinergi dengan para orang tua, para ustaz, dan dan masyarakat,” kata Ahmad di lokasi.

Baca juga : Relawan Ganjar Gelar Pelatihan Pemadaman Kebakaran Lahan Gambut Di Kalsel

Menurut Ahmad, kontribusi dan peran besar anak muda dapat dimulai secara bersama-sama melalui kepedulian mendasar terhadap lingkungan. Seperti lewat kegiatan bersih-bersih area pemakaman ini.

“Untuk ke depannya kami berharap remaja masjid ini dapat menjadi generasi penerus terbaik di Desa Kolam. Kami berharap remaja masjid ini dapat terus melanjutkan kegiatan ini ke depannya,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, sukarelawan Usbat Ganjar Sumut bersama remaja masjid dan BKM Al Hakim beserta warga Desa Kolam tampak semangat membersihkan dedaunan dan sampah-sampah berserakan di sekitar makam.

Mereka bekerja sama membersihkan area itu dengan antusiasme tinggi. Ada yang memotong rumput, mencabut tanaman liar, mencangkul rerumputan, hingga memungut sampah.

Baca juga : Gardu Ganjar Gandeng UMKM Lokal Saat Senam Sehat Di Tangerang

Ahmad berharap sumbangsing dan kepedulian remaja masjid di Deli Serdang terhadap kebersihan lingkungan sekitar, semakin besar dan meningkat. Ahmad juga mendorong para remaja aktif dalam kegiatan sosial.

“Maka ini kita adakan kegiatan ini untuk meningkatkan kembali budaya gotong royong dan kebersamaan antara masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Ahmad Fauzan Nur selaku Ketua Remaja Masjid Al Hakim berterima kasih kepada sukarelawan Usbat Ganjar Sumut yang telah mengajak para pemuda ikut dalam kegiatan positif ini.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Fauzan menyebut pihaknya semakin terpacu untuk berkontribusi dan menebarkan dampak baik kepada lingkungan sekitar. Fauzan pun berharap Usbat Ganjar Sumut bisa menggelar kegiatan serupa.

Baca juga : Mak Ganjar Adakan Pelatihan Membuat Bika Ambon Di Kabupaten Deli Serdang

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Sahabat Ganjar. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan tidak hanya sekali, tapi sebulan sekali atau dua kali sebulan,” pungkas dia.

Selain membersihkan area pemakaman, Usbat Ganjar Sumut juga memberikan paket alat-alat kebersihan kepada Remaja Masjid dan BKM Al Hakim seperti sapu lidi, cangkul, serokan, dan tempat sampah. Alat-alat tersebut diharapkan semakin memacu semangat  dan kepedulian terhadap lingkungan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.