Dark/Light Mode

Tangkal Hoaks, Relawan Ganjar Gelar Pelatihan Jurnalistik

Jumat, 22 September 2023 15:43 WIB
Ganjar Milenial Center GMC menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik dengan pemateri jurnalis Kapuas bernama Hamdi di Desa Bangun Harjo, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. (Foto: Ist)
Ganjar Milenial Center GMC menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik dengan pemateri jurnalis Kapuas bernama Hamdi di Desa Bangun Harjo, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik dengan pemateri jurnalis Kapuas bernama Hamdi di Desa Bangun Harjo, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerja sama GMC dengan Dewan Mahasiswa STAI Kuala Kapuas. Pada pelaksanaannya, kegiatan itu diikuti peserta sekitar puluhan orang yang terdiri dari kaum milenial dan orang dewasa.

"Dengan adanya kegiatan pelatihan jurnalistik ini masyarakat bisa mengenal dan meningkatkan kemampuan dalam menulis, menyebarkan berita kepada khalayak seluas luasnya dan secepat-cepatnya," kata Koordinator GMC Kalteng, M.Rosyid Ridho dalam siaran persnya.

Baca juga : Relawan Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Bolu Bibir Khas Makassar 

Pelatihan jurnalis ini diadakan untuk membuka wawasan masyarakat khususnya anak muda agar bisa menjadi calon-calon wartawan ke depan.

"Pastinya ini merupakan kegiatan positif untuk meningkatkan skill menulis bagi para peserta yang memang berminat di dunia jurnalistik," sebutnya.

Selain itu, pelatihan tersebut juga diharapkan membuat masyarakat bisa menyaring informasi dengan benar, khususnya berita hoaks.

Baca juga : Tingkatkan Angka Partisipasi Pemilu, KPU Dan UPR Lakukan Sosialisasi

"Pelatihan ini juga sebagai upaya kami dalam menangkal hoaks," kata dia.

Sementara itu, perwakilan dari DEMA STAI, Syaputra mengatakan bahwa pelatihan jurnalistik ini sangat penting bagi masyarakat.

"Bukan berupa berita bohong semata yang tidak layak menjadi konsumsi publik, tepat sekali GMC mengadakan kegiatan pelatihan ini, harapannya dengan pelatihan ini menjadi terobosan dan peluang baru buat peserta untuk menjadikan peluang usaha dan kerja ke depan," ujar Putra sapaannya.

Baca juga : Relawan Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Jurnalistik Di Kalbar

Sementara itu, Yoga selaku peserta merespons kegiatan tersebut dengan baik. Menurutnya, pelatihan jurnalistik itu membuka wawasan mereka yang semula tidak tahu menjadi tahu.

"Ini ilmu baru buat kami yang masib pemula dan belum mengenal tentang jurnalis secara jauh,t erima kasih buat GMC yang sudah jauh-jauh mengadakan kegiatan di tempat ini," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.