Dark/Light Mode

Fasilitasi Warga Sulsel

Relawan Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Bolu Bibir Khas Makassar 

Jumat, 22 September 2023 13:39 WIB
Sukarelawan Mak Ganjar Sulawesi Selatan menggelar pelatihan pembuatan kue bolu bibir khas Makassar di salah satu rumah warga di kawasan Sudiang, Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (22/9). (Foto: Ist) 
Sukarelawan Mak Ganjar Sulawesi Selatan menggelar pelatihan pembuatan kue bolu bibir khas Makassar di salah satu rumah warga di kawasan Sudiang, Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (22/9). (Foto: Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Mak Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali mengadakan kegiatan positif untuk masyarakat. Kali ini, para pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar pelatihan pembuatan kue bolu bibir khas Makassar. 

Sekretaris Mak Ganjar Sulawesi Selatan Aryanti Arman mengatakan, kegiatan digelar di salah satu rumah warga di kawasan Sudiang, Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (22/9). 

"Kegiatan hari ini kami membuat kue bibir khas Sulawesi Selatan bersama ibu-ibu di sekitar wilayah Sudiang," ujar Aryanti di lokasi. 

Baca juga : Relawan Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Jurnalistik Di Kalbar

Aryanti menjelaskan, pelatihan pembuatan kue bolu bibir yang menjadi kuliner khas Makassar itu dilakukan lantaran banyak masyarakat yang belum mengetahui cara pembuatannya. 

Oleh sebab itu, Mak Ganjar terus berupaya memberikan wadah dan memfasilitasi warga yang ingin mempelajari sekaligus mempraktikkan cara pembuatannya secara langsung. 

"Karena beberapa ibu-ibu di sekitar sini belum mengetahui cara pembuatan kue bibir khas Makassar ini. Kami mengundang ahlinya langsung untuk mengajari agar bisa masuk juga ke UMKM di wilayah Sudiang sini," kata Aryanti. 

Baca juga : Relawan Gus-Gus Ganjar Gelar Pelatihan Wirausaha Cafe Dan Bakery Di Jatim

Untuk mengembangkan lebih lanjut hasil pelatihan pembuatan kue bolu bibir kepada warga, Mak Ganjar Sulsel juga mendorong para warga untuk membuat produk kue bolu bibir dan menjadikannya sebagai produk UMKM. 

Hal itu, kata Aryanti, selain agar warga memiliki penghasilan sendiri juga untuk meningkatkan daya ekonomi daerah melalui penjualan produk UMKM. 

"Tujuan kegiatan pembuatan kue bibir ini agar ibu-ibu lebih bisa membuat kue, meningkatkan UMKM daerah dan bisa memiliki penghasilannya sendiri," ucap Aryanti. 

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Adakan Latihan Membuat Kue Lempeng

Aryanti pun menyampaikan, kegiatan Mak Ganjar terinspirasi dari sosok Capres 2024 Ganjar Pranowo yang selalu turun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat. 

Hal itu pun memotivasi sukarelawan Mak Ganjar untuk terus berbagi kebahagiaan dan menebarkan kebaikan, sekaligus bermanfaat untuk masyarakat. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.