Dark/Light Mode

Gelar Senam Pagi, Relawan Des Ganjar Banten Tebarkan Semangat Sehat Ke Ribuan Warga Lebak

Minggu, 24 September 2023 21:55 WIB
Sukarelawan Desa Untuk Ganjar Des Ganjar Banten mengadakan acara senam pagi yang berlangsung di Desa Prabugantungan, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu (24/9) pagi. (Foto: Ist)
Sukarelawan Desa Untuk Ganjar Des Ganjar Banten mengadakan acara senam pagi yang berlangsung di Desa Prabugantungan, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu (24/9) pagi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Desa Untuk Ganjar (Des Ganjar) Banten kembali menggelar kegiatan positif dan berdampak bersama masyarakat.

Kali ini, Des Ganjar Banten mengadakan acara senam pagi yang berlangsung di Desa Prabugantungan, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu (24/9) pagi.

Sebanyak 1.500 masyarakat Kabupaten Lebak yang terdiri dari ibu-ibu dan milenial hadir dalam senam sehat itu. Mereka datang dari 4 kecamatan berbeda, yakni Cileles, Gunungkencana, Banjarsari, dan Cikulur.

Ketua Des Ganjar Banten Agus Wisas mengatakan, senam bersama ini merupakan upaya sukarelawan Ganjar Pranowo tersebut untuk menebarkan semangat sehat kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu di Kabupaten Lebak.

Baca juga : Bareng Warga, Relawan Petebu Ganjar Pasang Paving Block Di Kompleks Masjid Ponpes Tasikmalaya

Terlebih Ganjar Pranowo kerap menyampaikan pesan itu lewat berbagai kegiatan olahraga yang dilakukannya. Hal itu menginspirasi sukarelawan Des Ganjar meneruskan pesan serupa.

“Ibu-ibu di sini juga suka olahraga. Jadi agar nyambung, maka ini harus dipertemukan,” kata Agus di lokasi.

Tak hanya menyukai, Ganjar disebut Agus juga selalu mensupport berbagai kegiatan olahraga lewat slogan ‘Tuanku Ya Rakyat, Gubernur Cuma Mandat’ selama menjadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode.

“Kami memperkenalkan supaya mereka tahu bahwa Pak Ganjar suka olahraga, mensupport olahraga, mensupport ibu-ibu senam, di manapun, tidak hanya di sini,” katanya.

Baca juga : Relawan Civitas Ganjar Gelar Diskusi Kebangsaan Dan Doa Bersama Generasi Muda

Agus pun berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebak untuk senantiasa menjaga kesehatannya. Sebagaimana pesan yang kerap disampaikan Ganjar.

“Pesannya buat ibu-ibu jaga kesehatan dan salam sehat semuanya,” kata dia.

Sementara itu, salah satu peserta senam pagi Iin Indriyani memgaku senang bisa senam bareng sukarelawan Des Ganjar Banten.

Pasalnya selama ini Iin sudah terinspirasi dari sosok Ganjar yang peduli terhadap kesehatan. Sebab itu dia rutin berolahraga dan mau memulai pola hidup sehat.

Baca juga : Relawan Ganjar Pasang 9 Titik Penerangan Jalan Di Desa Pejok Bojonegoro

“Aku ikut kegiatan senam bareng Des Ganjar. Seru lah terinspirasi sama orangnya dengan senam, beliau yang senang olahraga,” pungkasnya.

Acara senam pagi Des Ganjar Banten turut dimeriahkan penampilan grup musik Pegawai Musik Sipil dan Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Rangkasbitung.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.