Dark/Light Mode

Jadi Ketua TPN Ganjar

Arsjad Cuti Dari Dirut Indika, Berhenti Sementara Dari Ketum Kadin Indonesia

Selasa, 26 September 2023 09:39 WIB
Ketua Tim Pemenangan
Ketua Tim Pemenangan

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid kini telah resmi ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, dan akan efektif bekerja mulai Rabu (27/9/2023) besok. Terkait hal tersebut, Arsjad memutuskan berhenti sementara sebagai orang nomor satu di Kadin Indonesia, dan cuti dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Indika Energy Tbk.

"Keputusan ini dibuat agar urusan organisasi saya di Kadin Indonesia dan jabatan di PT Indika Energy tidak campur aduk," ungkap Arsjad dalam surat pernyataan media, Selasa (26/9/2023).

Baca juga : HUT Ke-25, PSMTI Gelar Donor Darah Serentak se-Indonesia

Selama Arsjad menjabat Ketua TPN Ganjar, pelaksanaan tugas harian di Kadin Indonesia akan diatur sesuai anggaran dasar Kadin Indonesia. Sedangkan kepengurusan di PT Indika Energy, akan dilaksanakan sesuai dengan anggaran dasar dan tata kelola perusahaan energi terintegrasi tersebut. 

Bentuk Kontribusi

Arsjad menjelaskan, keputusannya menjadi Ketua TPN Ganjar didukung penuh oleh segenap keluarga dan kerabat dekatnya. "Melalui pesan ini, setelah berkonsultasi dan mendapatkan restu dari orang terkasih di sekeliling saya, saya memutuskan efektif pada hari Rabu 27 September untuk bergabung secara resmi menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Capres Bapak Ganjar Pranowo," ungkap Arsjad, Rabu (27/9/2023).

Baca juga : Sentul City Hadirkan Kota Mandiri Bagi Masa Depan Indonesia

Bagi pria kelahiran Jakarta 16 Maret 1970, bergabung dan menjadi Ketua TPN adalah salah satu bentuk kontribusinya bagi masa depan Indonesia. Dia ingin memastikan agenda-agenda jangka panjang dalam konteks ekonomi dan investasi yang telah diusung oleh Presiden Joko Widodo dan para pendahulunya, dapat terlaksana dengan baik.

"Saya mohon doa dan restu, serta dukungan untuk menjalani penugasan ini. Saya berharap, kita dapat tetap mengutamakan perdamaian dan persatuan bangsa, demi menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi perjalanan kita semua," pungkas Arsjad.

Baca juga : Sahabat Ganjar Ajak Warga Solo Bergandengan Tangan Sambut Indonesia Emas

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.