Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Sambut HUT Ke-78 RI

Ganjar Sejati Gelar Kompetisi Sepak Bola Antardesa Di Kabupaten Indramayu

Selasa, 8 Agustus 2023 14:13 WIB
Sukarelawan Ganjar Sejati menggelar kompetisi sepak bola antardesa di Lapangan Tirta Sakti, Desa Bugis, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (7/8). (Foto: Ist) 
Sukarelawan Ganjar Sejati menggelar kompetisi sepak bola antardesa di Lapangan Tirta Sakti, Desa Bugis, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (7/8). (Foto: Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Sejati menyambut bulan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan program-program yang membangkitkan semangat pemuda-pemudi di Jawa Barat.

Salah satu programnya ialah menggelar kompetisi sepak bola antardesa di Lapangan Tirta Sakti, Desa Bugis, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (7/8). 

Koordinator Ganjar Sejati Kabupaten Indramayu Nur Rahman mengatakan kompetisi sepak bola ini digelar untuk menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 RI.

"Dalam rangka HUT Ke-78, kami menginisiatori kompetisi sepak bola antardesa di Indramayu. Yang ikut serta berasal dari Kecamatan Gantar, Anjatan, Patrol, dan Haurgeulis," tuturnya.

Nur Rahman menjelaskan pihaknya menjaring sekaligus mewadahi pemuda di Indramayu untuk menyalurkan minat dan bakat mereka dalam dunia sepak bola. Pihaknya juga ingin melatih sportivitas tim peserta.

Baca juga : Gardu Ganjar Meriahkan Pelaksanaan Pesta Laut Carita Di Banten

"Kegiatan ini dilandasi atas dasar minat dan bakat pemuda di beberapa desa serta menjunjung tinggi sportivitas di kalangan pemuda dan masyarakat. Sehingga sepak bola di Indramayu tetap terjaga," tuturnya.

Nur Rahman memanfaatkan momen ini untuk terus menunjukkan eksistensi Ganjar Sejati di tengah masyarakat. Pihaknya hadir dengan program-program pemberdayaan yang bernilai manfaat bagi kehidupan masyarakat.

"Ganjar Sejati juga terus menyosialisasikan dan memperkenalkan sosok Ganjar di kalangan milenial dan masyarakat umum di Indramayu dengan program pelatihan dan sebagainya," katanya.

Rahman menuturkan pihaknya terinspirasi oleh sosok bakal calon presiden (bacapres) dalam menggelar kompetisi sepak bola. Dia menilai pria berambut putih ini menjadikan olahraga sebagai healthy lifestyle. Pihaknya juga ingin menunjukkan bahwa Ganjar Pranowo memang selalu mendukung persepakbolaan di tanah air.

"Tentunya, kami ingin membuktikan bahwa Pak Ganjar Pranowo men-support persepakbolaan di Indonesia. Pak Ganjar juga selalu mendukung kegiatan olahraga lainnya," ucapnya.

Baca juga : Kowarteg Ganjar Gelar Pelatihan Usaha Mikro Kuliner Bareng Ibu-Ibu Prasejahtera

Rahman mengatakan tim yang ikut berpartisipasi begitu antusias dan bersemangat untuk memenangkan kompetisi ini dengan sportif. Ada 16 tim dari setiap desa di Kabupaten Indramayu.

"Alhamdulillah, antusiasme pemuda dari setiap desa yang berpartisipasi sangat banyak. Ada 16 tim yang ikut," katanya.

Dalam kegiatan ini, Ganjar Sejati turut mendoakan agar Ganjar Pranowo dapat menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029.

Sementara itu, peserta kompetisi sepak bola Neda Royzensqy begitu antusias dan bersemangat menyambut pembukaan kompetisi sepak bola di daerahnya. Dia mengapresiasi program yang dijalankan sukarelawan Ganjar Pranowo itu.

"Menurut saya, bagus ya panitia kompetisi sepak bola di Desa Bugis. Kami apresiasi," katanya.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Bantu Renovasi Mushala Di Kabupaten Lebak

Neda menilai kompetisi ini sangat ditunggu-tunggu anak muda dan warga di Indramayu. Dia berharap Ganjar Sejati terus melanjutkan program ini ke depannya agar persepakbolaan di Indramayu makin berkembang.

"Buat saya, cukup bagus, buat yang suka sama olahraga sepak bola, khususnya anak muda, kompetisi ini sangat baik. Semoga peserta tim yang ikut juga bertambah banyak," tuturnya.

Dia juga berharap potensi anak-anak muda di Kabupaten Indramayu dapat meningkat dengan kompetisi yang diadakan Ganjar Sejati ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.