Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Peralatan Perbaikan

Relawan Balad Ganjar Bantu Beroperasi Kembali Bengkel Kapal Di Cimanuk

Rabu, 27 September 2023 16:56 WIB
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Nelayan Balad Ganjar memberikan bantuan berupa peralatan bengkel kapal bagi para pelaut di Dusun Sukamenak, Desa Cimanuk, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Nelayan Balad Ganjar memberikan bantuan berupa peralatan bengkel kapal bagi para pelaut di Dusun Sukamenak, Desa Cimanuk, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Nelayan Balad Ganjar memberikan bantuan berupa peralatan bengkel kapal bagi para pelaut di Dusun Sukamenak, Desa Cimanuk, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Bantuan ini pun membuat bengkel di wilayah tersebut kembali beroperasi.

Kepala Desa Cimanuk, Anharudin menyampaikan apresiasinya kepada Nelayan Balad Ganjar karena sudah peduli dengan memberikan bantuan yang bermanfaat yaitu peralatan bengkel kapal.

“Jelas bantuan ini sangat bermanfaat untuk nelayan Desa Cimanuk terkait peralatan yang diberikan untuk nelayan, untuk bengkel mesin nelayan sangat bermanfaat. Saya ucapkan terima kasih,” kata Anharuddin, Rabu (27/9).

Menurut Anharuddin situasi bengkel kapal nelayan di Desa Cimanuk sebelumnya tidak mempunyai alat yang mumpuni. Sehingga bila ada kapal yang rusak mereka harus pergi ke bengkel di wilayah lain untuk memperbaikinya.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Banten Gelar Pelatihan Menulis Berita Online Di Tangsel

Maka dari itulah, Anharuddin berkata bantuan dari Nelayan Balad Ganjar sangat berguna bagi para pelaut di Desa Cimanuk.

“Dengan adanya bantuan ini sangat berguna untuk kami nelayan Desa Cimanuk,” urai dia.

Senada, salah seorang nelayan di Desa Cimanuk, Tatang Nurjaman merasa bersyukur lantaran bengkel bagi nelayan di wilayahnya bisa kembali beroperasi berkat Nelayan Balad Ganjar.

“Kami atas nama warga nelayan mengucapkan terima kasih banyak. Mudah-mudahan manfaatnya bukan untuk kami saja tapi untuk teman-teman saya,” kata Tatang.

Baca juga : Lestarikan Tradisi, Relawan Ganjar Gelar Lomba Voli Di Kabupaten Pulang Pisau

Tatang menyampaikan, selama ini dirinya jika ingin memperbaiki kapal rusak harus pergi ke tempat lain yang di mana lokasinya cukup jauh dari Desa Cimanuk.

“Sangat mendukung untuk kebutuhan warga nelayan disini, yang biasanya kita harus jauh ke tempat mekanik, tapi sekarang alhamdulillah sudah ada bantuan kita bisa memperbaiki peralatan kita di sini,” papar Tatang.

Sementara, Koordinator Wilayah (Korwil) Nelayan Balad Ganjar Desa Cimanuk, Jajang Rahmat menegaskan komitmenya untuk selalu hadir dengan memberikan bantuan bagi para pelaut di wilayahnya.

Menurutnya, Nelayan Balad Ganjar sengaja memberikan bantuan berupa peralatan bengkel agar para pelaut tidak kesusahan ketika akan memperbaiki kapalnya.

Baca juga : Relawan Civitas Ganjar Gelar Diskusi Kebangsaan Dan Doa Bersama Generasi Muda

“Untuk mempermudah perbaikan, tidak usah jauh-jauh menghemat waktu aja,” kata Jajang.

Sekedar informasi, peralatan bengkel yang diberikan Nelayan Balad Ganjar berupa, compressor listrik, mesin las listrik, bor listrik dan peralatan lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.