Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Relawan Pena Mas Ganjar Sosialisasikan Sertifikasi Halal Kepada UMKM Di Tegal

Sabtu, 23 September 2023 14:48 WIB
Simpatisan Ganjar Pranowo itu mengadakan kegiatan positif berupa sosialisasi sertifikasi halal dan bantuan pendaftaran gratis sertifikasi halal bagi pelaku UMKM di Desa Dinuk, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (23/9). (Foto; Ist) 
Simpatisan Ganjar Pranowo itu mengadakan kegiatan positif berupa sosialisasi sertifikasi halal dan bantuan pendaftaran gratis sertifikasi halal bagi pelaku UMKM di Desa Dinuk, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (23/9). (Foto; Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Undip, Unnes, dan UNS (Pena Mas) Dukung Ganjar terus berupaya menebar manfaat kepada seluruh masyarakat, termasuk bagi pelaku UMKM

Simpatisan Ganjar Pranowo itu mengadakan kegiatan positif berupa sosialisasi sertifikasi halal dan bantuan pendaftaran gratis sertifikasi halal bagi pelaku UMKM di Desa Dinuk, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (23/9). 

Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar, Reza Abdurrakhman mengatakan kegiatan ini sebagai upaya sukarelawan untuk mengimplementasikan sosok calon presiden pilihan mereka Ganjar Pranowo yang sangat pro terhadap pelaku UMKM. 

Baca juga : KBRI Beijing Berikan Layanan Keimigrasian Kepada WNI Di Wuhan

"Kegiatan hari ini kami hadir di Tegal untuk mensosialisasikan sertifikasi halal. Kami juga membantu para pelaku UMKM untuk mendaftarkan produknya dan keterampilannya tersertifikasi secara halal oleh Kementerian Agama," ujar Reza. 

Dia menyebutkan, sertifikasi halal merupakan cap yang sangat penting bagi sebuah produk. Karena dengan sudah diberikannya sertifikasi halal oleh Kementerian Agama (Kemenag), menandakan bahwa produk tersebut sudah lolos uji dari segi kualitas dan kuantitasnya. 

Dengan demikian, produk tersebut sudah dapat dipasarkan kepada khalayak luas. Dan konsumen tidak perlu merasa was-was atau khawatir saat mengonsumsinya. 

Baca juga : Wamen ATR/BPN Serahkan Sertipikat Taman Masjid Al Jabar Di Bandung

"Pentingnya (sertifikasi halal) untuk memperluas pangsa pasar, memastikan bahwa produk-produk dan keterampilan yang dimiliki pelaku UMKM itu sudah halal secara keagamaan sehingga masyarakat lebih yakin untuk membeli produknya," jelas Reza. 

Dalam kesempatan tersebut, berbagai produk UMKM berupa makanan dan minuman milik peserta juga ikut dipamerkan di depan. Mulai dari kerupuk, nasi lengko, telor asin, jamu dan aneka kue. 

Dengan merangkul para pelaku UMKM, sukarelawan dinilai sangat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Tegal melalui pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah. 

Baca juga : Relawan Gardu Ganjar Salurkan 70 Ribu Liter Air Bersih Untuk 437 KK Di Serang

Kegiatan ini juga sebagai sosialisasi sosok Ganjar Pranowo calon presiden 2024 kepada masyarakat di wilayah setempat. 

Para peserta tampak sangat antusias ikut sosialisasi tersebut. Mereka pun terlihat berbondong-bondong saat mengikuti bantuan pendaftaran sertifikasi halal yang disediakan Pena Mas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.