Dark/Light Mode

Lestarikan Tradisi, Relawan Ganjar Gelar Lomba Voli Di Kabupaten Pulang Pisau

Minggu, 24 September 2023 20:55 WIB
Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan lomba voli bersama puluhan perempuan di Desa Pilang, Kecamatan Jebiren, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Minggu (25/9). (Foto: Ist)
Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan lomba voli bersama puluhan perempuan di Desa Pilang, Kecamatan Jebiren, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Minggu (25/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan lomba voli bersama puluhan perempuan di Desa Pilang, Kecamatan Jebiren, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Minggu (25/9).

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalteng, Refa Asmianur mengungkapkan alasan diselenggarakannya kegiatan voli, sebab kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin dari warga khususnya perempuan yang hendak mengisi aktifitas setelah pulang berkebun.

"Srikandi Ganjar sedang mengadakan lomba voli. Mengapa lomba voli, karena cabang olahraga voli di sini, Desa Pilang khususnya sudah menjadi olahraga yang populer dikalangan masyarakat terutama perempuan yang rutin bermain setiap sore hari," ujar Refa.

Baca juga : Relawan Pemuda Mahasiswa Ganjar Gelar Pelatihan Digital Marketing

Refa melihat, warga memilki kekompakkan yang luar biasa dan antusias menggelar kegiatan voli tersebut. Selain itu, sosok Ganjar Pranowo yang sering berolahraga menjadi alasan mengapa Srikandi Ganjar Kalteng menyelenggarakan perlombaan bola voli.

"Pertama mungkin karena disini kekompakkan dan kekeluargaannya erat, kemudian warganya ingin sehat tentu ini sesuai dengan kebiasaan Pak Ganjar yang suka berolahraga," jawab Refa.

Lanjut Refa, para warga setempat sudah rutin mengikuti kegiatan perlombaan bola voli ditingkat kecamatan, sehingga banyak warga yang sudah terampil dalam bermain voli.

Baca juga : Relawan Civitas Ganjar Gelar Diskusi Kebangsaan Dan Doa Bersama Generasi Muda

"Biasa pada momen Agustusan suka ada turnamem rutin di Kecamatan. Mudah-mudahan kedepan kami bisa mengadakan turnamen rutin sesuai dengan harapan masyarakat terutama perempuan yang ada di sini," lanjut Refa.

Kedepan Refa akan melanjutkan agenda konsolidasi dengan menggelar kegiatan yang bersifat pelatihan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Strategi konsolidasi kedepan kami akan adakan pelatihan yang berkaitan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia supaya ekonominya juga bisa meningkat," tuturnya.

Baca juga : Relawan Asandra Kembali Gelar Tebus Sembako Murah, Kali Ini Di Kabupaten Malang

"Di sini mayoritas memang masyarakat bekerja di ladang sebagai petani, kami coba membekali pelatihan kewirausahaan supaya bisa menjadi peluang untuk perempuan di sini," lanjutnya.

Dengan demikian, Refa semakin optimis Ganjar bisa meraup dukungan penuh dari kalangan perempuan Kalimantan Tengah.

"Kami optimis Pak Ganjar dari perempuan Kalimantan Tengah 100 persen, kami optimis menang," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.