Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkaya Literasi Milenial Dan Gen Z

Relawan Srikandi Ganjar Banten Gelar Pelatihan Menulis Berita Online Di Tangsel

Senin, 25 September 2023 14:24 WIB
Sukarelawan Srikandi Ganjar Banten menggelar pelatihan tata cara menulis berita online kepada kaum milenial yang ada di Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten,  Senin (25/9). (Foto: Ist) 
Sukarelawan Srikandi Ganjar Banten menggelar pelatihan tata cara menulis berita online kepada kaum milenial yang ada di Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Senin (25/9). (Foto: Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Srikandi Ganjar Banten menggelar pelatihan tata cara menulis berita online kepada kaum milenial yang ada di Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Senin (25/9). 

Korda Srikandi Ganjar Tangsel Restiana Mustika mengatakan, pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan literasi kaum generasi z dan milenial yang ada di Tangsel. 

"Hari ini Srikandi Ganjar Banten mengadakan peningkatan literasi gen z dan milenial. Acara ini kami tujukan untuk teman-teman milenial yang ada di Tangerang Selatan untuk lebih memperdalam lagi literasi yang di era digitalisasi ini menurun," ujar Restiana. 

Baca juga : Relawan Kyai Muda Ganjar Kirim Ribuan Liter Air Bersih Dan Bangun Sumur Bor

Menurut dia, kemampuan literasi di kalangan generasi z dan milenial mulai menurun karena adanya distraksi di era digitalisasi. 

Tak sedikit kaum muda kekinian yang lebih memilih menghabiskan waktu mereka untuk scroll berbagai akun sosial media dibandingkan membaca buku atau e-book. 

Oleh karena itu, simpatisan Ganjar Pranowo tersebut ingin mengajak gen z dan milenial untuk kembali meningkatkan kesadaran literasi lewat membaca buku ataupun e-book. 

Baca juga : Tawarkan Potensi Usaha, Relawan Wong Kito Ganjar Gelar Pelatihan Produksi Kripik Pisang Di Palembang

Dengan demikian, wawasan atau pengetahuan kaum muda tersebut makin berkembang mengenai banyak hal. 

"Pertama untuk meningkatkan kesadaran literasi, kedua meningkatkan minat baca, ketiga meningkatkan wawasan terutama. Karena dari berita ini kita tahu banyak wawasan tidak hanya di Indonesia tapi di luar negeri juga," kata Restiana. 

Tak hanya menghadirkan pemateri untuk menyampaikan seputar tata cara penulisan berita, para peserta juga dilibatkan langsung untuk praktik menulis mengenai pemaparan yang telah mereka peroleh. 

Baca juga : Relawan Pemuda Mahasiswa Ganjar Gelar Pelatihan Digital Marketing

Restiana mengingatkan pentingnya kesadaran literasi itu ditingkatkan. Selain untuk menambah wawasan, para peserta juga diharapkan mampu membedakan mana informasi yang benar dan hoaks. 

Kegiatan yang juga sebagai sosialisasi sosok Ganjar Pranowo ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari para peserta. Hal itu bisa terlihat dari aktifnya para peserta saat mengikuti sesi tanya jawab.  

"Buktinya ada beberapa teman-teman yang bertanya secara interaktif, ada yang menyampaikan pendapatnya juga, dilihat dari mereka serius semuanya menulis beritanya teman-teman juga ternyata banyak yang kenal Pak Ganjar," pungkas Restiana.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.