Dark/Light Mode

Bahagianya Lansia Panti Wredha Semarang Kehadiran Relawan Orang Muda Ganjar

Kamis, 28 September 2023 14:59 WIB
Para lansia yang ada di Panti Wredha Rindang Asih II, Kota Semarang menyambut hangat kehadiran sukarelawan Orang Muda Ganjar OMG Jawa Tengah, Kamis (28/9). (Foto: Ist) 
Para lansia yang ada di Panti Wredha Rindang Asih II, Kota Semarang menyambut hangat kehadiran sukarelawan Orang Muda Ganjar OMG Jawa Tengah, Kamis (28/9). (Foto: Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Para lansia yang ada di Panti Wredha Rindang Asih II, Kota Semarang menyambut hangat kehadiran sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Tengah, Kamis (28/9). 

Para lansia tampak senang dan bahagia dengan kegiatan berbagi kasih yang diselenggarakan para pendukung muda dari Capres 2024 Ganjar Pranowo itu. 

Orang Muda Ganjar Jawa Tengah mengadakan senam bersama lansia, pengecekan kesehatan gratis hingga menyalurkan bantuan alat kesehatan dan tanaman hidroponik untuk panti tersebut.

"Kegiatan ini sangat berkesan, membantu untuk oma opa yang sudah tua tua begini masih diperhatikan, kita sangat berterima kasih. Orang Muda Ganjar hampir sama dengan Pak Ganjar, sama-sama dekat dengan rakyat," ujar salah satu lansia, Sutikno.

Baca juga : Melihat Antusiasme Nelayan Di Serang Yang Mendapat Bantuan Dari Sukarelawan Ganjar

Lansia berusia 65 tahun asal Pekalongan itu mengungkapkan kebahagiannya atas kehadiran para sukarelawan Ganjar Pranowo. Ingatannya pun kembali di tahun 2018, saat Ganjar berkunjung ke Panti Wredha Rindang Asih II untuk berbagi kasih bersama lansia.

Saat itu, Sutikno mengaku sedang stroke dan tidak bisa jalan. Ganjar pun sempat mengunjungi kamarnya dan menanyakan kondisi kesehatannya. Eks Gubernur Jawa Tengah itu juga memberikan motivasi dan semangat ke Sutikno agar lekas sembuh.

Selang dua minggu setelah momen pertemuannya dengan Ganjar itu, Sutikno mengaku kondisinya berangsur pulih dan bisa jalan kembali lantaran semangatnya menguat setelah bertemu Ganjar.

"Waktu itu saya kena stroke tidak bisa jalan, Pak Ganjar datang ke kamar saya, beliau kasih saya motivasi 'sebentar lagi kamu sembuh'. Saya tidak percaya karena tidak bisa jalan, tapi dengan semangat Pak Ganjar yang memberi motivasi akhirnya dua minggu saya bisa jalan, saya sangat bersyukur," ungkap Sutikno.

Baca juga : Sah! Gabungan Seniman Indonesia Terverifikasi Sebagai Relawan Resmi Ganjar

Sementara itu Pimpinan Panti Wredha Rindang Asih II, Bruder Lambert mengapresiasi penuh kegiatan Orang Muda Ganjar Jawa Tengah yang kembali membawa keceriaan dan semangat untuk para lansia.

Dia menyebut, para lansia sangat senang dan bahagia dengan kehadiran sukarelawan Orang Muda Ganjar yang membangkitkan semangat lansia seperti yang dilakukan Ganjar Pranowo di panti tersebut tahun 2018 dan 2019 silam.

"Dua kali Pak Ganjar itu kami sangat antusias sekali oma opa di sini. Beliau berkunjung dari kamar ke kamar, dari bed ke bed mengunjungi oma opa dan menghibur oma opa yang sedang nonton tv di ruang makan. Oma opa juga sangat antusias menyambut beliau," tutur Lambert.

"Ini hal yang baik untuk anak-anak muda diajak peduli bersama, masyarakat kita yang memang butuh kehadiran anak muda untuk memberikan semangat kepada oma opa, sehingga mereka bisa semangat menjalani hari hari tua mereka," lanjutnya.

Baca juga : Semprot Warganet yang Serang Prabowo, Gibran: Jangan Gitu Cara Mainnya

Lambert dan para lansia juga menilai Ganjar Pranowo adalah figur pemimpin yang sederhana, merakyat dan dekat dengan seluruh kalangan masyarakat.

Dia pun mengharapkan Ganjar Pranowo dapat terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, dan kembali menginjakkan kakinya di Panti Wredha Rindang Asih II.

"Harapan oma opa malah syukur-syukur beliau jadi Presiden dan masih bisa berkunjung ke tempat ini karena kami bangga sekali dengan kepemimpinan Pak Ganjar waktu menjadi Gubernur Jawa Tengah," kata Lambert.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.