Dark/Light Mode

Gambon Meninggal Dunia, Radcliffe Kenang Sosoknya Yang Brilian Dan Menyenangkan

Jumat, 29 September 2023 12:30 WIB
Michael Gambon salah satu aktor di film Harry Potter. (Foto: Instagram/daniel9340)
Michael Gambon salah satu aktor di film Harry Potter. (Foto: Instagram/daniel9340)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aktor Daniel Radcliffe, pemeran "Harry Potter," mengenang sosok Michael Gambon yang dilaporkan meninggal dunia kemarin (28/9) di usia 82 tahun. Menurutnya, Gambon adalah aktor paling brilian yang kerja bareng dengannya.

"Hal yang paling saya ingat tentang dia adalah betapa menyenangkannya dia dalam melakukan pekerjaannya," kata Radcliffe dilansir Antara dari Variety, Kamis (28/9).

Ia menggambarkan Gambon sebagai sosok yang ceria dan lucu selama bekerja. Radcliffe juga memandang Gambon sebagai seorang pengisah cerita dan mampu menghidupkan suasana. 

Baca juga : Rafael Alun Ragukan Kesaksian Eks Anak Buahnya Yang Kini Jadi Penyelidik KPK

Bahkan mampu mengaburkan batas antara realitas dan fiksi. Ia mengaku banyak menghabiskan waktunya bersama Gambon di film keenam. 

"Dia membuat waktu yang dihabiskan di depan layar hijau bersama-sama menjadi lebih berkesan dan menyenangkan daripada yang seharusnya,” tambah Radcliffe.

Ia juga mengutarakan kesedihan atas kepulangan Gambon dan merasa bersyukur pernah bisa bekerja sama dengannya. Karena ia menghadirkan banyak kehangatan dan kenakalan setiap hari di lokasi syuting. 

Baca juga : Kombes Agung Marlianto Meninggal Dunia, Ini Profil Dan Lokasi Pemakamannya

"Dia memikat saya sebagai seorang anak dan menjadi teladan pribadi saya dalam menemukan kesenangan dan keeksentrikan dalam hidup. Mengirimkan semua cintaku kepada keluarganya," tulisnya dalam sebuah postingan di akun Instagramnya.

Sebelumnya, peran Albus Dumbledore diisi oleh Richard Harris dalam dua film pertama "Harry Potter" pada tahun 2001 dan 2002. Setelah Harris meninggal, Gambon mengambil alih peran tersebut dan memerankannya hingga akhir seri film.

Kematian Michael Gambon diumumkan pada tanggal 28 September melalui pernyataan resmi keluarganya, yang menyebut bahwa ia meninggal dengan damai di rumah sakit karena pneumonia, ditemani oleh istrinya Anne dan putranya Fergus. 

Baca juga : Perempuan Cerdas, Ketahanan Ekonomi Bangsa di Depan Mata

Kepergian Gambon meninggalkan kenangan tak terlupakan bagi para penggemar dan rekan-rekan di dunia perfilman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.