Dark/Light Mode

Uskup Surabaya Meninggal, Ini Jadwal Prosesi Penghormatan Terakhir Dan Pemakaman

Jumat, 11 Agustus 2023 00:04 WIB
Uskup Surabaya Meninggal, Ini Jadwal Prosesi Penghormatan Terakhir Dan Pemakaman

RM.id  Rakyat Merdeka - Awan duka menggelayut di seluruh warga Keuskupan Katolik, terutama di Surabaya, seiring berpulangnya Uskup Surabaya, Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono.

Menurut Sekretaris Keuskupan Surabaya, Paulus Febrianto, Uskup Surabaya meninggal di Rumah Sakit Katolik St. Vincentius a Paulo (RKZ) Surabaya pada pukul 10.29 pagi.

Uskup Surabaya Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono adalah figur yang penuh dedikasi menjalankan perannya sebagai pemimpin. Sosok yang juga dikenal dengan nama Oei Tik Hauw, telah mengabdikan 70 tahun hidupnya untuk pelayanan agama dan kebaikan.

Baca juga : Dukung Inovator Muda, Indah Kiat Sabet Penghargaan Inovasi SDG

Keuskupan Surabaya telah merencanakan serangkaian acara penghormatan terakhir untuk Uskup Surabaya ini.

Mengutip postingan akun Instagram @komsoskeuskupansurabay, agendanya dimulai dengan doa di Kapel RKZ pada Kamis sore, pukul 17.00, yang dipimpin oleh para romo, frater, dan suster.

Setelah dua jam, jenazah Mgr. Sutikno Wisaksono akan diiringkan ke Gereja Katedral Hati Kudus Yesus, di mana acara Misa Requiem akan dilaksanakan pada pukul 20.00, dipimpin oleh Uskup Malang, Mgr. Pidyarto O.Carm.

Baca juga : Bos Pertamina Pastikan Pasokan LPG 3 Kg Aman

Pada Jumat sore, tanggal 11 Agustus 2023, acara Misa Requiem akan berlanjut, disusul dengan penutupan peti jenazah.

Pada hari Sabtu, tanggal 12 Agustus, misa pemberangkatan jenazah akan digelar pada pukul 09.00 pagi.

Pemberangkatan jenazah Mgr. Sutikno Wisaksono direncanakan akan dilakukan pukul 11.00, menuju Mosoleum Puhsarang, Kediri

Baca juga : Sinead O Connor Meninggal, Presiden Irlandia: Kami Kehilangan Penyanyi Terhebat

Rencananya, jenazah akan tiba di Kediri pada pukul 14.00, diikuti oleh misa pemakaman yang akan diadakan di musoleum tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.