Dark/Light Mode

Jelang HUT ke-78 TNI, Kasum Wakili Panglima Pimpin Ziarah Di TMP Kalibata

Rabu, 4 Oktober 2023 16:59 WIB
Para petinggi TNI dengan ditemani istrinya masing-masing melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu 4/10/2023. Kegiatan ini dalam memperingati Hari Ulang Tahun HUT ke-78 TNI.
Para petinggi TNI dengan ditemani istrinya masing-masing melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu 4/10/2023. Kegiatan ini dalam memperingati Hari Ulang Tahun HUT ke-78 TNI.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Umum TNI Letjen Bambang Ismawan memimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (4/10).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Bambang tiba dengan didampingi Wakasad Letjen Agus Subianto hingga Wakasau Marsdya A Gustaf Brugman.

Baca juga : HUT Ke-78, KAI Tabur Bunga Dii TMP Bandung

 

 

Setelah itu, Bambang memisahkan diri lantaran didapuk sebagai pemimpin upacara mewakili Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, yang juga melakukan ziarah ke makam Pahlawan Jenderal Soedirman di Yogyakarta.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan Rupiah Masih Tak Bertenaga

Beres melakukan ziarah, para petinggi TNI tersebut melakukan tabur bunga ke makam pahlawan dan makan Presiden Ke-3 RI BJ Habibie. Mereka ditemani istrinya masing-masing.

Pada kesempatan ini, Bambang mengatakan kegiatan ini dalam rangka menghormati dan mengingat kembali jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Ziarah ini dilaksanakan di seluruh Indonesia. Di daerah-daerah, dipimpin oleh yang tertua di masing-masing daerah," kata Bambang.

Baca juga : Hong Kong Open 2023: Enam Wakil Indonesia Raih Kemenangan Di Babak Pertama

Dia berharap ziarah ini dapat mengingatkan kembali generasi muda atas jasa para pahlawan. Juga, agar generasi masa kini menjadikan perjuangan para pahlawan sebagai inspirasi.

"Dalam rangka menghormati dan mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan kita, yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kepentingan bangsa dan negara," ujar Bambang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.