Dark/Light Mode

Punya Ikatan Batin Keluarga, Kaesang Buka Opsi PSI Dukung Ganjar Pranowo

Kamis, 5 Oktober 2023 20:03 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia PSI Kaesang Pangarep mengenakan kaos bergambar Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia PSI Kaesang Pangarep mengenakan kaos bergambar Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengadakan pertemuan dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas soal isu pemilihan umum yang bakal segera dilakukan pada 2024.

Kemudian, sempat disinggung juga soal ajakan dari PDIP kepada Kaesang untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Baca juga : Hari Ini Ketemu Puan, Kaesang Segesit Jokowi

Terlebih antara Kaesang dan PDIP memang tak bisa dipisahkan, sebab, ayah kandung Kaesang, Joko Widodo yang kini menjadi Presiden RI merupakan kader PDIP.

Selanjutnya ada Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo yang juga kader partai berlambang moncong putih tersebut.

Kaesang pun merespons positif ajakan mengusung Ganjar sebagai capres 2024 dari PDIP. Dia tak menampik soal kemungkinan dukungan mengarah kepada Ganjar.

Baca juga : Ulama Se-Serang Raya Kompak Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

"Ya semua biasa aja, kalau saya rasa Mbak Puan fair-fair aja kalau mau dukung (Ganjar) pasti kami sambut dengan tangan terbuka," ujar Kaesang kepada wartawan di lokasi.

Namun, apabila nantinya akan beda pilihan, Kaesang pun meminta agar semua pihak tidak saling menyerang atau mencela pada Pilpres 2024.

Sementara Puan mengatakan dalam pertemuan itu pihaknya berusaha membuka diri baik dari PDIP maupun PSI yang baru saja dipimpin Kaesang.

Baca juga : Bubuhkan Tanda Tangan Di Nganjuk, Relawan Petebu All Out Dukung Ganjar Presiden

"Pertemuan ini kami berusaha untuk bisa membuka saling membuka diri menceritakan atau menyampaikan hal-hal yang apa yang bisa disampaikan oleh Mas Kaesang di PSI," ujar Puan.

Kemudian, Puan juga menyebut bahwa mereka berusaha untuk menyatukan semangat politik yang sudah ada.

"Semangat dalam membangun bangsa dan negara. Tentu setelah ini, ini bukan komunikasi yang terakhir atau komunikasi awal tetapi komunikasi yang lebih intensif akan kami lakukan," kata Puan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.