Dark/Light Mode

Gelar Pelatihan Kuliner

Relawan Ganjar Milenial Dukung Kemandirian Ekonomi Dan UMKM Warga Palembang

Jumat, 6 Oktober 2023 17:52 WIB
Sukarelawan Ganjar Milenial Center mengadakan pelatihan UMKM kuliner yang diikuti puluhan warga dan diadakan di Lr. Kelenteng 2, Kelurahan Kepanean Baru, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Milenial Center mengadakan pelatihan UMKM kuliner yang diikuti puluhan warga dan diadakan di Lr. Kelenteng 2, Kelurahan Kepanean Baru, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) melanjutkan kegiatan positif dan bermanfaat kepada masyarakat yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam kegiatan kali ini, GMC Sumsel selaku pendukung Ganjar Pranowo mengadakan pelatihan UMKM kuliner bersama masyarakat.

Pelatihan tersebut diikuti puluhan warga dan diadakan di Lr. Kelenteng 2, Kelurahan Kepanean Baru, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Baca juga : Ke Ponpes Al-Ittihad Cianjur, Ganjar Ikut Shalat Istisqa Bareng Kiai Dan Santri

Anwarul Fitro selaku Kabid Eksternal GMC Sumsel dan penanggung jawab kegiatan mengatakan pelatihan itu berjalan lancar dan seru.

"Masyarakat pun sangat antusias dalam mengikuti pelatihan UMKM kuliner khas Palembang, yakni tekwan dan model," ujar dia dalam siaran persnya, Jumat (6/10).

Fitro menuturkan dalam pelatihan itu mereka berusaha mendorong kemandirian dan kemajuan ekonomi masyarakat.

Baca juga : Relawan Pemuda Mahasiswa Ganjar Serukan Pemilu Damai Tanpa Hoaks

Sebab, pelatihan UMKM kuliner itu bisa dimanfaatkan sebagai modal usaha tekwan dan model yang merupakan hidangan terkenal asal Palembang.

Dia menambahkan kegiatan itu merupakan usaha dalam membantu UMKM milik masyarakat.

“Pelatihan ini kami laksanakan sebagai dukungan untuk pengembangan UMKM masyarakat agar mendorong kemandirian ekonomi masyarakat, serta mengajak para milenial untuk semangat dalam melestarikan makanan khas daerah,” kata dia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.