Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Borong Dagangan UMKM

Bentuk Solidaritas Relawan Sopir Truk Ganjar Bantu Perekonomian Sesama

Senin, 2 Oktober 2023 15:38 WIB
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk Jawa Barat KST Jabar menggerakkan aksi sosial di Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu (1/10). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk Jawa Barat KST Jabar menggerakkan aksi sosial di Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu (1/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk Jawa Barat (KST Jabar) menggerakkan aksi sosial di Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu (1/10).

Aksi sosial tersebut dilakukan dengan cara memborong dagangan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Dusun Karajan B, RT 018/004 Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jabar. 

Koordinator Daerah (Korda) KST Kabupaten Karawang Teguh Nurdiansyah menjelaskan, borong dagangan ini merupakan bentuk kepedulian sopir truk pendukung Ganjar Pranowo terhadap perekonomian sesama.

“Kami di sini dari Komunitas Supir Truk melakukan kegiatan borong dagangan UMKM yang ada di Desa Kemiri ini. Borong dagangan ini dilakukan untuk meringankan usaha para pelaku UMKM,” kata Teguh.

Baca juga : Bubuhkan Tanda Tangan Di Nganjuk, Relawan Petebu All Out Dukung Ganjar Presiden

Teguh mengatakan, kehadiran UMKM selama ini sangat membantu para sopir truk memenuhi kebutuhan makan dan minum saat rehat berkendara. Apalagi UMKM kerap menyediakannya dengan harga yang terjangkau.

Sebab itu borong dagangan yang dilakukan KST Jabar adalah salah satu bentuk solidaritas sopir truk pendukung Ganjar Pranowo agar perekonomian pelaku UMKM di Kabupaten Karawang semakin berkembang.

“Kami juga terinspirasi dari sosok Bapak Ganjar yang kerap menggalang kepedulian kepada para pelaku usaha kecil atau UMKM yang ada di desa-desa,” kata Teguh.

Setelah dilaksanakannya aksi sosial ini, Teguh berharap KST Jabar semakin kompak dan solid menebarkan semangat kebaikan kepada sesama, baik antar supir truk maupun masyarakat umum yang membutuhkan.

Baca juga : Bangun Solidaritas, Sahabat Ganjar Gelar Senam Sehat Dan Bazar Murah Di Jatim

Teguh pun menegaskan komitmen KST Jabar untuk mengadakan kegiatan-kegiatan positif lainnya di berbagai daerah. Sehingga, masyarakat bisa merasakan manfaat kebersamaan ini.

“Komunitas Supir Truk ke depan akan mengadakan kegiatan positif yang lebih luas lagi dan lebih besar, khususnya membantu para UMKM,” katanya.

Endah Wati, salah satu pedagang gorengan yang diborong dagangannya mengucapkan terima kasih kepada para supir truk pendukung Ganjar Pranowo itu. Apalagi belakangan ini dagangannya sepi pembeli.

“Alhamdulillah senang banget, terima kasih banyak Komunitas Supir Truk yang sudah memborong dagangan saya. Sebelumnya gorengan saya sepi, sekarang sudah ludes,” katanya.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Jaga Kelestarian Danau Sipin Di Kota Jambi

Endah pun mendoakan kesehatan dan keselamatan KST Jabar di manapun berada. Endah juga berdoa untuk kelancaran kegiatan mereka di masa yang akan datang.

“Doanya semoga ke depannya para supir truk semakin sukses, jaya, dan tidak bosan melakukan kebaikan,” pungkas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.