Dark/Light Mode

Bareng Masyarakat, Relawan Ganjar Untuk Semua Meriahkan Maulid Nabi Di Tangerang

Rabu, 4 Oktober 2023 09:55 WIB
Sukarelawan Ganjar untuk Semua GUS bersinergi dengan warga menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten. (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar untuk Semua GUS bersinergi dengan warga menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar untuk Semua (GUS) bersinergi dengan warga menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten.

Sukses dihelat pada Selasa (3/10), ribuan warga dari berbagai daerah di Kota Tangerang memeriahkan acara yang diinisiasi oleh loyalis Ganjar Pranowo ini. 

Koordinator Daerah GUS Kota Tangerang, TB Asep Liffahart mengatakan, kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi relawan dengan ulama, kiai, dan tokoh agama di Tangerang. 

Baca juga : Di Hadapan Mahasiswa Baru Unpas, Ganjar Ajak Anak Muda Bersiap Hadapi Tantangan

"Ini merupakan sebuah momentum kita saling bersilaturahmi dengan para ulama, santri dan masyarakat. Tentunya kita insyaallah pada kesempatan ini kita sambil berdoa dan zikir bersama," ujar Asep. 

Selain peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan tersebut diketahui juga digelar untuk memperingati haul salah satu tokoh agama tersohor di Tangerang, KH TB Abdurrahman ke-35. 

Asep menyebut, antusiasme masyarakat dalam acara tersebut sangat tinggi. Menurutnya, ada lebih dari 2.000 orang yang menghadiri kegiatan tersebut. Mulai dari masyarakat umum, hingga kalangan kiai dan ulama. 

Baca juga : Relawan Ganjar Creasi Serap Keluhan Serta Aspirasi Puluhan Mlijo Di Malang

Sementara itu, salah satu ulama yang hadir dalam kegiatan tersebut, Ustaz Abey Ghifran mengapresiasi diinisiasinya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh relawan Ganjar untuk Semua. 

"Kegiatan ini sangat luar biasa. Bukan hanya segi kecintaan kita kepada Rasulullah, melainkan ada satu hal yang positif yaitu menambah ukhuwah (persaudaraan) dan persatuan," ujar Ustaz Abey. 

Dalam wawancaranya tersebut, dia juga menyampaikan dukungannya terhadap Ganjar. Menurutnya Ganjar telah memiliki sifat yang paling cocok untuk menjadi seorang pemimpin. 

Baca juga : Erick Disukai Warga NU

"Pak Ganjar menurut saya adalah orang yang santun, sederhana, dan tentunya dekat dengan masyarakat. Ini hal yang sangat penting bagi seseorang yang memimpin atau menjadi calon pemimpin," katanya. 

Abey berharap ketika Ganjar memimpin, mantan gubernur Jawa Tengah tersebut bisa terus menjalin kedekatan yang telah terjalin dengan kalangan kiai dan ulama. 

"Ketika Pak Ganjar menang, semua adalah rakyatnya, oleh karenanya mudah-mudahan apa yang beliau niatkan mendapat kemudahan dari Allah SWT," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.