Dark/Light Mode

Ngeri! Ini Lho Kenapa Keluarga Pejabat Kerap Terlibat Kasus Penganiayaan

Sabtu, 7 Oktober 2023 18:00 WIB
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti. (Dok. Pribadi)
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti. (Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti menilai tindakan kekerasan yang belakangan kerap dipertontonkan oleh keluarga pejabat tidak boleh dianggap sederhana. Apalagi hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kasus terbaru terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Terduga pelaku penganiayaan adalah Gregorius Ronald Tannur (GR) anak dari Edward Tannur, anggota DPR dari Fraksi PKB.

Korbannya merupakan pacarnya sendiri, yakni DSA (29). Ia tewas setelah dipukul menggunakan botol minuman keras hingga dilindas mobil.

Baca juga : Silsilah Keluarga Ganjar: Banyak Berkecimpung Di Pesantren Dan Organisasi Islam

"Kecenderungan brutalisme di kalangan keluarga pejabat merupakan masalah yang tidak bisa dianggap sederhana," kata Sekum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, Sabtu (7/10).

Kenapa anak pejabat menjadi semena-mena seperti itu terhadap orang lain?

Menurut Mu'ti, gaya hidup hedonis dan materialistis menjadi penyebabnya. Dua sebab itu, diperparah lagi oleh faktor kekebalan, karena jabatan orang tua.

Baca juga : Nyeri pada Dada, Apa Pertanda Serangan Jantung?

"Itu merupakan sebab yang paling utama," sambungnya.

Untuk itu, ia meminta agar hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu. Polisi, harapnya tidak boleh kalah oleh lobi-lobi pejabat tinggi. 

"Perlu perhatian semua pihak agar bangsa dan negara meraih kejayaan dengan keadaban," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.