Dark/Light Mode

Bersama Syekh Ali Jum’ah, Arsjad Peringati Maulid Nabi Muhammad Di Yogyakarta

Minggu, 8 Oktober 2023 18:23 WIB
Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo Arsjad Rasjid (ketiga kiri) bersama para ulama besar di Yogyakarta/Ist
Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo Arsjad Rasjid (ketiga kiri) bersama para ulama besar di Yogyakarta/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah ulama besar dari Mesir, Yordania, serta dari Indonesia akan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nadwah Krapyak, Yogyakarta, malam ini (Minggu, 8/10).

Wakil Ketua PBNU KH Sayyid Muhammad Hilal Al-Aidid terlihat menyambut langsung kedatangan Syekh Ali Jum'ah dan beberapa ulama lain di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Minggu.

"Alhamdulillah, Syekh Ali Jum'ah, para ulama, serta tokoh nasional seperti Pak Arsjad Rasjid telah tiba di Yogyakarta. Mereka akan mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Krapyak. Ini akan menjadi momen besar bagi kita untuk terus meneladani Nabi Muhammad sebagai tokoh perubahan, sekaligus mendoakan bangsa Indonesia agar selalu damai dan berada dalam rahmat Allah," ujar Habib Hilal Krapyak-panggilan KH Sayyid Muhammad Hilal Al-Aidid .

Baca juga : Baliho Rambut Putih, Gerakan Hijrah Kemenangan Untuk Ganjar Di Yogyakarta

Selain Syekh Ali Jum'ah (Mesir), sejumlah ulama yang hadir, antara lain Syekh Aum Al Qaddumi (Yordania), Osama Azhari (Mesir), Syekh Ibrahim Salah Alhodhod (Mesir), Syekh Hady Elkasbey (Mesir) serta Syekh Jabat Baghdady (Mesir).

Dimulai selepas Magrib, acara yang akan dihadiri ribuan santri dan masyarakat ini akan dimeriahkan juga oleh Mustafa Atep dan Jihad Alkaluty. 

Pelantun salawat asal Mesir, Mustafa Atep, merupakan alumnus Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir, yang memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Baca juga : Relawan Santri Tahfiz Dan Warga Di Yogyakarta Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

Sementara, Syekh Ali Jum’ah merupakan sosok ulama moderat besar yang sangat berpengaruh di Timur Tengah, terutama di Mesir. Pernah menjabat sebagai mufti (ahli fatwa) agung di Mesir, pendapatnya dalam menyikapi problem fikih di masyarakat kerap dijadikan sebagai rujukan.

Untuk diketahui, Sabtu (7/10), di Ndalem An-Nadwah, Krapyak, Yogyakarta, juga digelar sarasehan ekonomi bertema Penguatan Ekonomi Jemaah Memasuki Abad Kedua Nahdlatul Ulama. 

Acara yang dihelat Lembaga Penguatan Ekonomi Nahdlatul Ulama (NU) itu menghadirkan pembicara. Antara lain, pengusaha nasional yang juga Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid dan Ketua Tanfidziyah PBNU Alissa Wahid, juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Teguh Dartanto.

Baca juga : Pemprov DKI: Pengaturan Ganjil Genap Ditiadakan Saat Maulid Nabi Muhammad

"Sarasehan dan peringatan Maulid Nabi Muhammad di Krapyak Yogyakarta ini merupakan rangkaian acara besar yang menghadirkan para tokoh dan ulama besar," terang Habib Hilal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.