Dark/Light Mode

Baliho Rambut Putih, Gerakan Hijrah Kemenangan Untuk Ganjar Di Yogyakarta

Sabtu, 7 Oktober 2023 14:53 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Beberapa minggu terakhir ini ada yang berbeda di salah satu titik keramaian di Yogyakarta, tepatnya di Jalan Magelang, sekitaran Jembatan Tempel.

Pemandangan unik tertuju pada sebuah billboard dengan narasi visual berupa rambut putih berukuran 5 meter x 10 meter.

Billboard ini tampak gagah dan berbeda karena keunikan visualnya, sehingga membuat orang yang melintas mengarahkan pandangannya.

Berada di jalur sibuk di Yogyakarta, billboard ini menampilkan tulisan "Gerakan Hijrah untuk Kemenangan".

Baca juga : Relawan Santri Dukung Ganjar Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis Di Jakarta

Yang memasang baliho-baliho itu adalah Gerakan Hijrah Kemenangan untuk Ganjar Pranowo, atau disingkat GERAK GP.

"Pemasangan billboard-billboard itu adalah wujud rasa kecewa kami karena manuver dan akrobat para tokoh politik yang mempertontonkan pragmatisme kepada publik dengan aroma-aroma pengkhianatan sesama kawan politik," ujar Presidium GERAK GP H Dede Sutardi, Sabtu (7/10/2023).

Dede menyebut, mereka adalah pendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 lalu, yang kini memilih untuk hijrah dan tegak lurus pada nilai-nilai kesetiaan dan kehormatan dalam berpolitik.

"Kami memilih hijrah untuk kemenangan Ganjar Pranowo pada pemilu presiden 2024 mendatang dan akan mendeklarasikan secara besar-besaran aksi ini," bebernya.

Baca juga : Jadi Ohio-nya Indonesia, Peran Jatim Dalam Pemenangan Pilpres Harus Dihitung

Ditambahkannya, gerakan ini berawal dari kekecewaan para pendukung Prabowo di Pilpres 2019 lalu yang dianggap tidak konsisten dan berkhianat kepada pendukungnya.

Gerakan yang sudah dirintis tiga bulan terakhir ini hingga saat ini sudah memiliki basis massa dari berbagai wilayah di Jawa dan Sumatera.

Dede menambahkan, GERAK GP juga merupakan gerakan tegak lurus terhadap kesetiaan dan kehormatan dalam berpolitik yang dilandasi nilai-nilai etika dan kepantasan sebagai jati diri orang Indonesia yang beradab dan berhati luhur.

"Berangkat dari semangat tersebut. Gerak GP dengan tanpa paksaan dan tekanan mengajak seluruh masyarakat Indonesia, yang peduli terhadap nilai-nilai politik santun dan beretika, untuk bergabung dalam Gerakan Hijrah Kemenangan untuk Ganjar Pranowo," ajak Dede.

Baca juga : Megawati Bahas Pemenangan Ganjar Dan Beri Pidato Penutupan

Dia mengungkapkan, mereka akhirnya mengalihkan dukungan ke Ganjar karena sosoknya dimulai selalu konsisten menyatu dan berdiri di antara “wong cilik”.

"Ini bentuk kekuatan tekad Ganjar Pranowo sebagai sosok yang setia dalam perjuangan membela rakyat," ucap Dede.

Ganjar, juga dinilai merupakan sosok yang tidak pernah berkhianat pada organisasi yang menaunginya dan orang-orang di sekelilingnya.

"Ganjar Pranowo adalah sosok bermartabat yang menjadi besar karena konsisten dan kesetiaan," tandas Dede.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.