Dark/Light Mode

Perkuat Solidaritas Semangat 2024

Sahabat Ganjar Gelar Kegiatan Sosial Serentak Di Tiga Kota Beda Provinsi

Senin, 9 Oktober 2023 11:33 WIB
Sahabat Ganjar menggelar bazar murah di Semarang, Jawa Tengah Jateng, Minggu (8/10). (Foto: Ist)
Sahabat Ganjar menggelar bazar murah di Semarang, Jawa Tengah Jateng, Minggu (8/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar kegiatan sosial secara serentak di tiga kota beda provinsi, Minggu (8/10). Aksi itu diawali dengan kegiatan berbagi air bersih kepada ribuan warga di Kabupaten Lebak, Banten, 

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Lebak, Halim Kurnia, mengatakan musim kemarau yang berkepanjangan telah mengakibatkan sejumlah wilayah di Indonesia mengalami kekeringan air. Karena itu, dia bersyukur kegiatan yang dilakukan para relawan Sahabat Ganjar dalam upaya memenuhi kebutuhan air kepada masyarakat yang membutuhkan bisa berjalan lancar.

"Keterbatasan akses air bersih merupakan salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh masyarakat kami. Itu sebabnya Sahabat Ganjar hadir untuk membantu memberikan solusi," kata Kurnia.

Baca juga : Relawan Crivisaya Ganjar Gelar Sedekah Desa Dan Doa Bersama Di Musi Rawas Utara

Seorang warga penerima air bersih bernama Riana mengucapkan terimakasih kepada Sahabat Ganjar yang telah peduli dengan nasib masyarakat.

"Setiap musim kemarau memang selalu kaya gini. Kami susah dapat air bersih," pungkas Riana.

Bergeser ke Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Sukabumi, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan sosial dengan melaksanakan senam sehat bersama dengan ratusan warga.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Selendang Mayang

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Sukabumi, Nurman Zakaria, mengatakan bahwa acara ini tak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan. Tapi merapatkan solidaritas masyarakat dalam mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

"Kami ingin menciptakan momen positif dan menyehatkan untuk masyarakat Sukabumi. Senam bukan hanya olahraga, tapi juga menjadi ajang untuk bersatu untuk mendukung bapak Ganjar menjadi Presiden Indonesia," kata Nurman.

Tidak hanya sampai disitu, Sahabat Ganjar juga kembali berbagi keberkahan dengan menggelar Bazar Murah Ganjar Pranowo di Kota Semarang, Jawa Tengah. Ratusan warga hadir dalam acara ini untuk mendapatkan paket sembako dengan harga terjangkau. Salah satu peserta yang mendapatkan sembako murah yaitu, Dio, menyatakan terima kasihnya.

Baca juga : Kemarau, Sahabat Ganjar Bagikan Ribuan Liter Air Gratis Di Kabupaten Cianjur

"Terima kasih Sahabat Ganjar atas sembakonya. Ini sangat membantu keluarga saya. Semoga kebaikan seperti ini bisa terus dilakukan," kata Dio.

Melalui rangkaian kegiatan di 3 Provinsi tersebut, Sahabat Ganjar turut berperan menjadi wadah untuk menampung aspirasi dukungan masyarakat terhadap Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.