Dark/Light Mode

Kemarau, Sahabat Ganjar Bagikan Ribuan Liter Air Gratis Di Kabupaten Cianjur

Sabtu, 7 Oktober 2023 19:58 WIB
Sahabat Ganjar membagikan ribuan liter air bersih secara gratis kepada warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat Jabar, Sabtu (7/10/2023). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar membagikan ribuan liter air bersih secara gratis kepada warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat Jabar, Sabtu (7/10/2023). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar membagikan ribuan liter air bersih secara gratis di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (7/10).

Aksi ini dilakukan seiring terjadinya musim kemarau berkepanjangan yang mengakibatkan warga setempat kesulitan mendapatkan air untuk kebutuhan sehari-hari.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Cianjur, Iwan Hermawan, mengatakan kegiatan bertajuk "Ganjar Pranowo Peduli Air Bersih Untuk Indonesia Sejahtera” ini berhasil menjangkau ribuan masyarakat yang terkena dampak kekeringan.

Air bersih tersebut diberikan kepada warga secara gratis alias tidak dipungut biaya.

Baca juga : Peluang Wirausaha di Industri Digital, Jelajahi Era Baru Bisnis di Kabupaten Majene

Menurut dia, kegiatan pembagian air bersih gratis ini menjadi langkah nyata pihaknya dalam mendukung upaya penyediaan air bersih untuk daerah yang terdampak kekeringan.

Harapannya, masyarakat dapat terus meningkatkan kualitas hidup dan memberikan kontribusi positif terhadap upaya menjaga kesejahteraan bersama.

"Sudah 6 bulan lebih musim kemarau melanda Cianjur yang membuat kekeringan dan warga kesulitan mendapatkan akses air bersih. Maka dari itu, kami datang untuk membantu warga untuk mendapatkan air bersih,” kata Iwan.

Dia berharap, kegiatan ini dapat menciptakan momen positif yang tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada masyarakat Cianjur.

Baca juga : Relawan Ganjar Muda Padjajaran Gelar Turnamen Voli Di Kabupaten Karawang

Tetapi juga memberikan inspirasi kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita harus bersatu dalam menjaga dan menyebarkan kesejahteraan bersama," ujarnya.

Beberapa warga yang beruntung menerima air bersih secara gratis menyampaikan rasa terima kasih mereka terhadap Ganjar Pranowo dan tim yang terlibat dalam kegiatan ini.

Mereka mengungkapkan betapa pentingnya akses terhadap air bersih untuk kebutuhan sehari-hari dan menyambut baik inisiatif yang telah dilakukan.

Baca juga : Relawan Kajol Ganjar Gelar Turnamen Futsal Antar Ojol Di Kabupaten Bogor

Salah seorang warga, Rahmanda, mengaku bersyukur atas bantuan air bersih yang diberikan Sahabat Ganjar.

"Inisiatif Pak Ganjar melalui Sahabat Ganjar benar-benar memberikan harapan baru bagi kami, terutama di musim kemarau seperti ini,” ucap Rahmanda.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.