Dark/Light Mode

Gandeng Milenial Palangkaraya

Relawan Ganjar Kolaborasi Beri Pelatihan Foto Produk Dan Bikin Konten UMKM

Senin, 9 Oktober 2023 19:40 WIB
Relawan Santri Dukung Ganjar SDG dan Srikandi Ganjar berkolaborasi untuk menggelar pelatihan foto produk dan membuat konten usaha mikro, kecil, dan menengah UMKM bagi ratusan santri dan perempuan milenial di Aula Gedung GBK, Jalan G Obos Induk Nomor 77, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Minggu (8/10). (Foto: Ist)
Relawan Santri Dukung Ganjar SDG dan Srikandi Ganjar berkolaborasi untuk menggelar pelatihan foto produk dan membuat konten usaha mikro, kecil, dan menengah UMKM bagi ratusan santri dan perempuan milenial di Aula Gedung GBK, Jalan G Obos Induk Nomor 77, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Minggu (8/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) dan Srikandi Ganjar berkomitmen terus memberdayakan serta mengembangkan kreativitas anak muda di beberapa wilayah Indonesia.

Kedua sukarelawan di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), tersebut berkolaborasi untuk menggelar pelatihan foto produk dan membuat konten usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bagi ratusan santri dan perempuan milenial di Aula Gedung GBK, Jalan G Obos Induk Nomor 77, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Minggu (8/10).

Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Kalteng Hamijul Fuad mengatakan pihaknya bersama Srikandi Ganjar melihat kurangnya geliat produk UMKM di Kalteng.

Baca juga : Relawan Ganjar Muda Padjajaran Gelar Pertunjukan Reak Kuda Renggong

Karena itu, pelatihan memfoto produk dan membuat konten UMKM bagi santri dan perempuan milenial ini menjadi salah satu usaha untuk menumbuhkan minat mereka pada dunia usaha.

"Milenial hari ini kurang perhatian pada produk-produk lokal UMKM di Kalteng. Makanya, kami mengajak santri dan perempuan milenial mengangkat produk lokal asli Kalteng untuk bisa menembus pasar nasional dan internasional," ucapnya.

Setelah adanya pelatihan foto produk dan membuat konten UMKM yang inovatif, SDG dan Srikandi Ganjar berharap anak muda tertarik membuka usaha UMKM serta makin inovatif dalam menjual barang dagangannya, salah satunya di media sosial.

Baca juga : Relawan Ganjar Creasi Gelar Pelatihan Pembuatan Insektisida Alami

"Harapan kami, setelah kegiatan ini, produk lokal asli Kalteng berhasil menembus pasar nasional dan internasional. Karena banyak contoh seperti keripik kelakai, dan tas asli Kalteng," ucapnya.

Dengan adanya pelatihan ini, Santri Ganjar dan Srikandi mengajak milenial untuk berinovasi mengembangkan produk UMKM agar mampu menembus pasar nasional hingga internasional.

"Makanya, kami dari SDG dan Srikandi mengajak santri dan perempuan milenial untuk fokus memikirkan pemasaran produk Kalteng untuk menembus pasar UMKM nasional," ucapnya.

Baca juga : Relawan Kowarteg Ganjar Bagi-bagi Makanan Untuk Pekerja Informal Dan Pelaku UMKM

Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Kalteng Refa Asmianur mengatakan pihaknya antusias berkolaborasi dengan sukarelawan Santri Dukung Ganjar untuk menggelar pelatihan untuk para santri dan perempuan milenial di Kalteng.

"Kami lihat Santri Dukung Ganjar banyak milenial santri di dalamnya. Saya rasa kami cocok untuk berkolaborasi dan bekerja sama untuk bagaimana milenial bisa meningkatkan nilai jual produk UMKM," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.