Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Amran Bangun Masjid Dan Rumah Sakit Internasional Untuk Ibu

Senin, 9 Oktober 2023 21:48 WIB
Menteri Pertanian periode 2014-2019 Andi Amran Sulaiman atau lebih karib disapa AAS. Foto: Istimewa
Menteri Pertanian periode 2014-2019 Andi Amran Sulaiman atau lebih karib disapa AAS. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertanian periode 2014-2019 Andi Amran Sulaiman atau lebih karib disapa AAS, membuat gebrakan besar.

Pengusaha nasional asal Sulawesi Selatan (Sulsel) ini akan membangun masjid megah dan rumah sakit bertaraf internasional yang bakal menjadi rumah sakit rujukan di Kawasan Timur Indonesia (KTI) ini berdiri di atas lahan seluas 35 hektare.

Andi Amran Sulaiman meniatkan pembangunan masjid dan rumah sakit bertaraf internasional ini untuk Ibunda, Hj. Andi Nurhadi. Ada pun nilai investasi yang dikeluarkan Founder Tiran Group dan AAS Foundation ini ditaksir mencapai Rp 1 triliun.

Baca juga : Wapres Letakkan Batu Pertama Masjid Dan RS Terbesar Di Timur Indonesia

Peletakan batu pertama atau groundbreaking, sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid yang bernama Hj. Andi Nurhadi dan AAS International Hospital di Kota Makassar, Sulsel ini, langsung dihadiri dan dilakukan oleh Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin, Senin (9/10).

Di samping itu, ucapan selamat juga datang langsung dari Presiden Jokowi serta pejabat tinggi negara. Diketahui, masjid megah yang rencananya berkapasitas 20 ribu jemaah dan rumah sakit bertaraf internasional yang dibangun oleh Bos Tiran Group ini berada di Jalan Kesadaran IV, Panaikang, Kota Makassar.

"Nama masjid ini kami ambil dari nama ibu saya, Andi Nurhadi," kata Amran di Makassar, Senin, (9/10).

Baca juga : Aaliyah Massaid, Di Rumah Thariq Sampai Dini Hari

Dijelaskan Amran, masjid tersebut tak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah, tapi juga akan menjadi pusat pengembangan peradaban Islam di KTI.

Di samping itu, tujuan dibangunnya masjid berorientasi pada peningkatan kemakmuran jemaah, pusat perputaran ekonomi, wadah pembentukan karakter pendidikan akhlak generasi penerus, tempat berkumpul dan menuntut ilmu, bertukar pengalaman, pusat dakwah dan kebudayaan, pusat kaderisasi umat, dan basis kebangkitan umat Islam.

Pria kelahiran Bone, Sulsel ini menuturkan, pahala dan amal jariyah dari masjid itu seluruhnya dipersembahkan untuk sang mendiang ibu tercinta. "Semua amalnya kami peruntukkan buat ibu saya," ungkap Andi Amran.

Baca juga : Kemlu Benarkan Malaysia Surati Indonesia Soal Kabut Asap, Begini Isinya

Tak hanya masjid, Andi Amran Sulaiman juga akan membangun Rumah Sakit bertaraf internasional yang bisa menjadi rumah sakit rujukan untuk KTI di kota Makassar, sehingga masyarakat hendak berobat tidak perlu repot ke luar negeri.

"Kita ingin merubah peradaban, orang sakit bisa rujukan di Makassar, nggak perlu jauh-jauh lagi berobat ke luar negeri," harap Amran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.