Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Relawan Ganjar Milenial Center Beri Trik Susun Skripsi Kepada Mahasiswa

Minggu, 8 Oktober 2023 10:00 WIB
Sukarelawan Ganjar Milenial Center GMC Jateng mengadakan pelatihan penyusunan penulisan skripsi kepada mahasiswa yang berada di Desa Kasugihan, Kecamatan Kasugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Milenial Center GMC Jateng mengadakan pelatihan penyusunan penulisan skripsi kepada mahasiswa yang berada di Desa Kasugihan, Kecamatan Kasugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jateng mengadakan pelatihan penyusunan penulisan skripsi kepada mahasiswa yang berada di Desa Kasugihan, Kecamatan Kasugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Koodinator Wilayah GMC Jateng, Aris Lukmana Putra mengatakan pelatihan tersebut bertujuan untuk mendukung agar para mahasiswa semester akhir bisa menyusun tugas akhir mereka.

"Pelatihan menyusun skripsi ini untuk memudahkan agar para mahasiswa bisa mengerjakannya," ungkap Aris Lukmana Putra dalam siaran persnya, Minggu (8/10).

Baca juga : Relawan Ganjar Milenial Dukung Kemandirian Ekonomi Dan UMKM Warga Palembang

Dia menambahkan banyak para mahasiswa harus begadang berhari-hari hanya untuk menyelesaikan satu bab proposal saja. 

Belum lagi jika harus bolak-balik revisi atas saran dosen pembimbing.  Oleh karena itu, dalam pelatihan tersebut ada sejumlah trik yang diberikannya. 

"Padahal, proposal penelitian skripsi sebenarnya bisa diselesaikan lebih praktis asalkan tahu triknya. Dengan proposal yang tepat sasaran, proses pengerjaan skripsi jadi lebih lancar dan waktu penyelesaiannya bisa dipangkas drastis," tuturnya.

Baca juga : Relawan Buruh Sahabat Ganjar Banten Gelar Aksi Donor Darah

Pelatihan penyusunan skripsi itu yang digelar oleh pendukung Ganjar Pranowo itu mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat. 

Hal itu dilihat dari para peserta yang hadir dalam pelatihan itu. Setidaknya ada puluhan mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam pelatihan ini para mahasiswa banyak yang aktif bertanya mulai dari mencari judul hingga menggarapnya.

Baca juga : RSUD Ulin Banjarmasin Perkuat Transformasi Pengadaan Barang Digital

Di sela kegiatan tersebut, Aris Lukmana Putra tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta yang hadir.

"Kami juga memperkenalkan sekaligus mendorong agar peserta mendukung Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden 2024," kata Aris Lukmana Putra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.