Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Sambangi Ponpes Al Hikam, Ganjar Kenang Sosok Kiai Hasyim Muzadi

Jumat, 13 Oktober 2023 16:22 WIB
Bacapres Ganjar Pranowo datang ke Ponpes Al Hikam Malang, Jumat (13/10). (Foto: Ist)
Bacapres Ganjar Pranowo datang ke Ponpes Al Hikam Malang, Jumat (13/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sosok almarhum KH Hasyim Muzadi memiliki kenangan tersendiri bagi Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo. Ia mengaku mempunyai kedekatan dengan sosok KH Hasyim Muzadi.

Hal ini diutarakan Ganjar saat datang ke Ponpes Al Hikam Malang, Jumat (13/10). Dia pun bertemu dengan perwakilan keluarga yaitu KH Abdul Hakim Hidayat.

“Saya merasakan punya kedekatan dengan beliau (KH Hasyim Muzadi). Dan hari ini bisa bersilahturahmi bertemu dengan keluarganya,” ungkap Ganjar.

Baca juga : Bisnis Lagi Lesu, Gappri Minta Kenaikan Cukai Hasil Tembakau Ditunda

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengungkapkan bilamana banyak mendapatkan ilmu dari sososk KH Hasyim. Bahkan suguhan yang diberikan selalu menjadi acuan bagi dirinya.

“Itu ilmu yang luar biasa, perubahan yang menurut saya menjadi lebih baik,” tutur Ganjar.

Maka dari itulah, pada kesempatan kali ini dia menyempatkan diri untuk bersilahturahmi dengan keluarga almarhum KH Hasyim Muzadi dengan menyambangi Ponpes Al Hikam Malang.

Baca juga : Ganjar Berziarah Dan Diskusi Bareng Ulama Soal Pendidikan Pesantren

Ganjar pun mengaku mendapatkan pesan dari pihak keluarga almarhum KH Hasyim Muzadi. Salah satunya mengenai kepentingan untuk tetap menjaga silahturahmi.

“Ini bisa bersilahturahmi bertemu dengan keluarganya, ada pesan dari keluarganya kepada saya,” kata Ganjar.

“Sekarang alhamdulillah setiap silahturahmi selalu ada sesuatu yang membikin nilai-nilai persaudaraan kita makin lebih baik. Mudah-mudahan ini terjaga terus,” imbuh Ganjar. 

Baca juga : Datangi Desa Terpencil Di Tasikmalaya, Ganjar Dialog Dan Menginap Di Rumah Warga

Saat datang ke Ponpes Al Hikam Malang, Ganjar tidak hanya bersilahturahmi, Ganjar juga melaksanakan salat Jum’at berjamaah bersama keluarga almarhum KH Hasyim Muzadi beserta para santri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.