Dark/Light Mode

Hadiri Pengajian Rutin TP PKK

Pj Gubernur Sumsel: Kaum Ibu Berperan Bangun Keluarga Berkarakter

Jumat, 13 Oktober 2023 17:11 WIB
Penjabat Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni saat pengajian rutin bulanan TP PKK Provinsi Sumsel di Pendopo Griya Agung Palembang, Kamis (12/10). Foto: Istimewa
Penjabat Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni saat pengajian rutin bulanan TP PKK Provinsi Sumsel di Pendopo Griya Agung Palembang, Kamis (12/10). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengajak para ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) untuk aktif dalam membentuk keluarga dan lingkungan yang karakter.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri pengajian rutin bulanan TP PKK Provinsi Sumsel di Pendopo Griya Agung Palembang, Kamis (12/10).

"Saya ingin ibu-ibu aktif dalam membangun karakter di keluarga, lingkungan bahkan di kantor masing-masing," kata Fatoni.

Baca juga : PJ Gubernur Bey: Cadangan Beras Di Jabar Aman Hingga Akhir Tahun

Fatoni menekankan pembentukan karakter sangat penting, karena terkait dengan kecerdasan intelektual dan aspek sosial lainnya.

"Kecerdasaan ada yang dilakukan secara formal, tapi juga ada kecerdasan sosial, spiritual, emosional dan moral itu peran keluarga sangat penting," ungkapnya.

Fatoni menambahkan, pendidikan karakter anak sangatlah penting, oleh karenanya seorang ibu berperan dalam membangun dan membentuk keluarga berkualitas serta anak yang berintelektual.

Baca juga : Pj Gubernur Sultra Upayakan Bantuan Kementerian PUPR

"Di sinilah pentingnya pengajian seperti ini. Karena dari ibu yang berkualitas akan melahirkan anak yang berkualitas pula," ucapnya.

Selain itu, Fatoni juga mengajak seorang ibu untuk berperan aktif dalam membangun kecerdasan emosional anak.

"Orang yang baik itu mempunyai kecerdasan emosional dan ini sangat penting. Karena itu ibu-ibu perlu dalam mengelola emosional," pungkasnya.

Baca juga : Mentan Gandeng Pj Gubernur Sulsel Gerak Cepat Kendalikan Inflasi

Pengajian rutin ini turut dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni sekaligus Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Sumsel. Kali ini penceramah dan pembacaan doa dalam pengajian rutin TP PKK Sumsel adalah Ustadzah Choiriyah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.