Dark/Light Mode

Cegah Longsor, Relawan Pandawa Ganjar Tanam Puluhan Pohon Di Pangalengan

Senin, 16 Oktober 2023 11:56 WIB
Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pandawa Ganjar menggelar kegiatan penanaman puluhan pohon kayu putih, di Kampung Kiara Sinar Wangi, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Foto: Ist)
Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pandawa Ganjar menggelar kegiatan penanaman puluhan pohon kayu putih, di Kampung Kiara Sinar Wangi, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pandawa Ganjar menggelar kegiatan penanaman puluhan pohon kayu putih, di Kampung Kiara Sinar Wangi, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Koordinator Daerah Pandawa Ganjar Kabupaten Bandung Nuryaman menuturkan, walaupun Pangalengan merupakan tempat wisata namun masih terdapat beberapa bencana alam yang sering terjadi seperti longsor.

“Sehingga kami mengadakan reboisasi untuk mengurangi dampak longsor dan bencana lainnya yang sering terjadi,” tutur Yaman, di lokasi, Minggu (15/10).

Baca juga : Tingkatkan Layanan, Ganjar Tawarkan Konsep Investasi Kawasan Industri Kesehatan

Yaman mengaku kegiatannya kali ini didukung penuh oleh masyarakat dan pemuda sekitar. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hadir dalam kesempatan kali ini.

“Alhamdulillah kegiatan kali ini dihadiri serta didukung oleh masyarakat sekitar dan pemuda dari karang taruna satria wangi,” jelasnya.

Sementara, salah satu peserta Wanda Herlangga menyebut kegiatan penanaman pohon telah berjalan lancar. Dia berharap ke depannya Pandawa Ganjar bisa terus menggelar kegiatan serupa demi mengasi bencana alam.

Baca juga : Kenalkan Sosok Ganjar, Relawan Buruh Gelar Ketoprak Tobong di Yogyakarta

“Alhamdulillah banyak manfaatnya seperti mengatasi longsor dan memperbanyak oksigen. Semoga ke depannya bisa lebih banyak lagi pohon yang ditanam,” kata Wanda.

Wanda juga meminta Pandawa Ganjar untuk terus berkolaborasi bersama pemuda karang taruna di wilayah setempat guna meningkatkan program lainnya.

“Intinya agar ke depan bisa terus berkolaborasi meningkatkan programnya yang seperti ini, yaitu menyasar dan menyentuh langsung ke masyarakat,” pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.