Dark/Light Mode

Sambangi Pabrik Di Tegal

Relawan GBB Pastikan Ganjar Pranowo Iadi Presiden Pilihan Buruh Indonesia

Minggu, 15 Oktober 2023 07:01 WIB
Kelompok sukarelawan Ganjar Pranowo bernama Ganjaran Buruh Berjuang GBB terus menyambangi para buruh secara langsung ke tempat mereka bekerja dalam program GBB Goes to Pabrik. (Foto: Ist)
Kelompok sukarelawan Ganjar Pranowo bernama Ganjaran Buruh Berjuang GBB terus menyambangi para buruh secara langsung ke tempat mereka bekerja dalam program GBB Goes to Pabrik. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok sukarelawan Ganjar Pranowo bernama Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus menyambangi para buruh secara langsung ke tempat mereka bekerja dalam program GBB Goes to Pabrik.

Pada kunjungannya ke salah satu pabrik konstruksi di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (14/10) pagi, para sukarelawan GBB mengadakan kegiatan senam ceria bersama ratusan pekerja dan keluarganya.

"Hari ini adalah rangkaian dari program GBB yaitu GBB goes to pabrik di mana kita ingin menyambangi dan mengunjungi perusahaan-perusahaan yang sudah terbentuk struktur pemenangan untuk Pak Ganjar Pranowo," kata Ketua Umum GBB, Lukman Hakim.

Sebelumnya, para sukarelawan GBB sudah terlebih dahulu berkomunikasi dengan para buruh dan pengelola perusahaan tersebut untuk membentuk struktur pemenangan Ganjar Pranowo menjadi Presiden pilihan buruh Indonesia.

Baca juga : Relawan Nelayan Pesisir Ganjar Gelar Pelatihan Medsos Untuk Anak Nelayan Jatim

Secara keseluruhan, Lukman menyebutkan jumlah perusahaan yang telah membentuk struktur pemenangan Ganjar Pranowo sampai saat ini mencapai 292 perusahaan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Pembentukan struktur pemenangan itu diikuti dengan penyelenggaraan kegiatan di perusahaan-perusahaan tersebut. "Hari ini kita mengambil (bentuk) kegiatan senam sehat bersama buruh-buruh (pabrik) konstruksi di lingkungan PT Anugerah Beton Industri," katanya.

Penambahan jumlah struktur pemenangan di tingkat perusahaan-perusahaan itu diakui sebagai hasil komunikasi dan kolaborasi yang dilakukan para sukarelawan GBB ke perusahaan-perusahaan.

"Pencapaian terus terang saja kami merasakan antusiasme peningkatan dukungan buruh ke Pak Ganjar yang semakin meningkat. Kami sudah meningkatkan kolaborasi juga dengan perusahaan-perusahaan," ujar Lukman

Baca juga : Jadi Provinsi Ke-11. Ribuan Buruh Maluku Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Kegiatan yang digelar di dalam pabrik seperti pada kesempatan kali ini diakui menjadi momentum mereka untuk menyerap aspirasi dari para buruh sebagai masukan untuk Ganjar setelah menjadi Presiden.

Lukman menyebutkan harapan para buruh di pabrik konstruksi tersebut rata-rata meminta Ganjar meningkatkan kesejahteraan mereka melalui berbagai program yang selama ini berhasil dijalankan selama menjabat Gubernur Jawa Tengah.

"Harapannya (para buruh) kepada Pak Ganjar nanti bisa membawa aspirasi buruh yaitu peningkatan kesejahteraan buruh dan menciptakan kondisi investasi yang lebih aman," tuturnya.

Program-program Ganjar itu pun diakui sejalan dengan misi GBB untuk mengusulkan pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial sebagai satu program unggulan Ganjar Pranowo setelah menjadi presiden.

Baca juga : Relawan GBB Kampanye Goes To Pabrik, Ganjar Go To Istana

"Itu sesuai dengan misi kami dengan pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial itu ke depan. Bagaimana kita bisa berkolaborasi antara pengusaha, pemilik perusahaan, pekerja dan pemerintah dalam melakukan upaya-upaya penguatan industri nasional dan kesejahteraan buruh," kata Lukman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.