Dark/Light Mode

Berkendara Jadi Aman Dan Mudah

Warga Lebak Bersyukur Usai Jalan Desanya Diuruk Relawan Ganjar Milenial

Senin, 16 Oktober 2023 14:10 WIB
Warga di Desa Parungsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten mengapresiasi aksi sosial relawan Ganjar Milenial Center GMC Banten yang melakukan pengerukan jalan di desanya pada Minggu (15/10). (Foto: Ist)
Warga di Desa Parungsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten mengapresiasi aksi sosial relawan Ganjar Milenial Center GMC Banten yang melakukan pengerukan jalan di desanya pada Minggu (15/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga di Desa Parungsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten mengapresiasi aksi sosial relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Banten yang melakukan pengerukan jalan di desanya pada Minggu (15/10).

Diketahui pengerukan dilakukan relawan karena jalan di Desa Parungsari masih beralas tanah tanpa aspal. Sehingga saat musim hujan, jalan menjadi berlumpur dan sulit dilalui. 

Salah satu warga Desa Parungsari, Arif mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas aksi dari para loyalis Ganjar Pranowo ini. 

Baca juga : Keren! Srikandi Ganjar NTT Latih Warga Pulau Pura Seni Anyaman Daun Lontar

Arif membenarkan kondisi jalan di desanya yang masih tanah, dan sangat licin saat terjadi hujan. Bahkan, berdasarkan penuturannya, banyak warga yang kerap terjatuh saat melintas jalan tersebut. 

"Sangat berterima kasih. Yang tadinya tidak bisa dilalu lalang oleh masyarakat setempat, alhamdulillah dengan pengurukan ini, jadi bisa dilalu lalang masyarakat," syukur Arif. 

Dia juga mengaku bersama rekan-rekannya sangat semangat untuk ikut gotong royong bersama relawan GMC. Hal ini ia lakukan agar pengerukan berjalan cepat, dan warga desa bisa segera mengakses jalan tersebut. 

Baca juga : Relawan Ganjar Milenial Center Sumbar Ubah Sampah Jadi Berkah

"Mudah-mudahan bisa diperluas (pengerukan jalan) untuk ke seluruh desa ini. Bukan di sini saja, tapi bisa diperluas lagi," harapnya. 

Sementara itu, Koordinator Wilayah GMC Banten, Cucu Komarudin menyebut, pengurukan jalan dilakukan setelah pihaknya menerima laporan masyarakat atas buruknya jalan tanah di desa tersebut. 

"Setelah kami dengan kawan-kawan GMC dan juga para tokoh di Parungsari bermusyawarah, akhirnya kami sepakat untuk melakukan pengerasan (jalan)," ujar Cucu.

Baca juga : Ratusan Warga Bojonegoro Bersyukur Dapat Bantuan Dari Kiai Muda Ganjar

Cucu berharap, dengan jalan yang telah diperbaiki, bisa melancarkan akses untuk mobilitas dan aktivitas warga menjadi lebih nyaman dan aman. 

Aksi ini, disebut Cucu terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang selama ini kerap membantu warganya yang mengalami berbagai permasalahan sosial. Dia menegaskan, GMC Banten akan terus berbuat lebih banyak kegiatan positif dan bermanfaat untuk masyarakat di desa. 

“Kami juga ke depannya ingin melakukan (program) Desa Binaan di desa ini. Sehingga tidak hanya membicarakan soal pembangunan jalan, tapi meluas ke sektor yang lain," tegasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.