Dark/Light Mode

Gelar Halaqoh Kebangsaan

Ulama Dan Kiai Dari Subang-Indramayu Sebut Ganjar Dan Mahfud MD Paslon Ideal

Rabu, 18 Oktober 2023 21:51 WIB
Dukungan terhadap pasangan capres-cawapres itu menggema dalam Halaqoh Kebangsaan Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah yang diikuti para ulama dan kiai dari wilayah Subang dan Indramayu, Rabu (18/10/2023). (Foto: Ist)
Dukungan terhadap pasangan capres-cawapres itu menggema dalam Halaqoh Kebangsaan Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah yang diikuti para ulama dan kiai dari wilayah Subang dan Indramayu, Rabu (18/10/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penetapan Mahfud MD menjadi Calon Wakil Presiden pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo mendapatkan respons positif dari para pemuka agama dan pengurus pondok pesantren.

Dukungan terhadap pasangan capres-cawapres itu menggema dalam Halaqoh Kebangsaan Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah yang diikuti para ulama dan kiai dari wilayah Subang dan Indramayu, Rabu (18/10/2023).

"Bertepatan hari ini juga Bapak Ganjar Pranowo calon presiden kita itu sudah mulai ada pendampingnya. Cawapresnya adalah Pak Mahfud MD. Itu adalah representasi kaum Nahdliyin (termasuk) kami para ulama," kata KH Moh Syatori selaku pemateri.

Baca juga : Tokoh Islam Brebes Dan Relawan Doakan Ganjar Pranowo Menang Di Pilpres 2024

Kiai yang merupakan Pembina Pondok Pesantren Al Amin Al Islami sekaligus tempat digelarnya pertemuan kali ini, menyampaikan materi bertajuk "Halaqoh Ulama Pesantren Memotret Figur Pemimpin Ahlussunnah Wal Jamaah".

Menurut KH Syatori, pertemuan kali ini juga diisi diskusi mengenai figur pemimpin bangsa dan negara Indonesia harapan masyarakat yang mengarah kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Selanjutnya, mereka pun sepakat untuk mendukung Ganjar-Mahfud untuk maju sebagai capres-cawapres pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Selain itu, mereka pun mendukung kegiatan sosialisasi dilakukan di pondok pesantren.

Baca juga : Saga Gelar Sholawat Kebangsaan, Doakan Ganjar Pranowo Menang Di Pilpres 2024

"Kami juga menyambut gembira dengan adanya (wacana) pondok pesantren (selain) tempat pendidikan juga boleh digunakan untuk sosialisasi capres-cawapres. Supaya, suara-suara dari kaum milenial itu bisa tersampaikan dengan baik," tutur KH Syatori.

Lebih lanjut, ia mewakili para ulama dan kiai yang hadir juga menitipkan harapan untuk pasangan Ganjar-Mahfud selaku capres-cawapres pilihan mereka agar lebih memperhatikan kesejahteraan pondok pesantren.

Kiai Syatori menilai para pemimpin sudah seharusnya mengembangkan pondok pesantren guna meningkatkan kualitas pendidikan agama tak hanya sekadar teori tapi juga praktek dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga : Ganjar Ziarah Muazis Dan Ramah Tamah Bersama Keluarga Besar Ponpes Al-Quran

"Karena itu, mohon Pak Ganjar dan Pak Mahfud memberikan perhatian lebih besar terhadap dunia pondok pesantren. Para ulama agar diperhatikan karena mereka juga pejuang sumber daya manusia di desa-desa bahkan perkampungan," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.