Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Ganjar Silahturahmi Kebangsaan Bersama Ratusan Umat Kristen Se-Kota Bandung

Kamis, 5 Oktober 2023 11:56 WIB
Bakal Calon Presiden Bacapres Ganjar Pranowo menghadiri acara Silahturahmi Kebangsaan Umat Kristen se-Kota Bandung yang berlangsung pada hari ini, Rabu (4/10).
Bakal Calon Presiden Bacapres Ganjar Pranowo menghadiri acara Silahturahmi Kebangsaan Umat Kristen se-Kota Bandung yang berlangsung pada hari ini, Rabu (4/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menghadiri acara Silahturahmi Kebangsaan Umat Kristen se-Kota Bandung yang berlangsung pada hari ini, Rabu (4/10).

Mengenakan kemeja berwarna putih, Ganjar tiba di lokasi acara dan mendapatkan sambutan luar biasa dari ratusan Umat Kristen. Kebanyakan mereka ingin mengabadikan momen foto bersama Ganjar.

“Pak Ganjar, Pak Ganjar,” teriak ratusan Umat Kristiani untuk menyambut Ganjar.

Baca juga : Relawan Ganjar Crivisaya Adakan Senam Zumba Bersama Masyarakat Lampung Selatan

Setelah naik ke atas panggung, Ganjar lalu berdiskusi dengan para umat kristiani. Ia juga menerima keluh kesah umat Kristiani terkait apa yang mereka rasakan selama ini.

“Ini ada komunitas agama Kristen, mereka menyampaikan seluruh unek-uneknya dan menurut saya bagus,” kata Ganjar usai menghadiri Silahturahmi Kebangsaan Umat Kristen se-Kota Bandung di Hotel Hilton, Bandung, Jawa Barat.

Ganjar berkata ada beberapa dari umat Kristiani yang menyampaikan keluhannya terkait Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 dan 9 Tahun 2006 (SKB 2 menteri) soal syarat pendirian rumah ibadah.

Baca juga : Menteri PPPA: Tradisi Kemandirian Perempuan Dayak Harus Senantiasa Dipertahankan

Diketahui, SKB 2 menteri masih menjadi pro dan kontra di tengah masyarakat lantaran kerap ditafsirkan sebagai dasar untuk pelarangan penggunaan atau ibadah agama minoritas di Indonesia. 

“Tentu saja semua mengatakan bahwa SKB menteri itu memang harus direvisi,” ucap Ganjar.

Lebih lanjut, Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu berharap melalui Silahturahmi Kebangsaan ini bisa menjadi momentum agar semua umat beragama mendapatkan ruang kebebasan bagi dalam menjalankan ibadah.

Baca juga : BRI Gerak Cepat Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang Malinau

“Inilah momentum untuk kita berkomunikasi antar seluruh umat beragama maka sama-sama nyaman dan mendapatkan ruang representatif untuk mereka bisa beribadah”, tandas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.