Dark/Light Mode

Bazar Pangan Murah Relawan Sandi

Cuma Goceng, Warga Semarang Bisa Belanja Pakęt Sembako Lengkap

Kamis, 19 Oktober 2023 11:36 WIB
Bazar sembako murah yang diselenggarakan oleh Gerbong Pecinta Sandi Uno Kota Semarang di Jalan Pandan Sari 3, Kampung Sumur Umbul, dan Jalan Sendang Guwo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah.  (Foto: Ist)
Bazar sembako murah yang diselenggarakan oleh Gerbong Pecinta Sandi Uno Kota Semarang di Jalan Pandan Sari 3, Kampung Sumur Umbul, dan Jalan Sendang Guwo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah.  (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kota Semarang, khususnya masyarakat yang terpukul oleh harga sembako yang tidak stabil, mendapat suntikan semangat melalui bazar sembako murah yang diselenggarakan oleh Gerbong Pecinta Sandi Uno Kota Semarang.

Kegiatan ini meriahkan tiga lokasi, yakni Jalan Pandan Sari 3, Kampung Sumur Umbul, dan Jalan Sendang Guwo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah. 

Sembako, yang biasanya membuat kantong meringis, tersedia dengan harga khusus sebesar Rp. 5.000, jauh dari harga normal pasar yang mencapai Rp. 50.000.

Muhammad Hayyi Wildani, Ketua Gerbong Pecinta Sandi Uno Kota Semarang, dan Ketua Majelis Pakar DPC PPP Kota Semarang, mengungkapkan apresiasi yang mendalam terhadap inisiatif Sandiaga Uno. Ia menyatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat membantu masyarakat Kota Semarang, khususnya mereka yang ekonominya terdampak oleh ketidakstabilan ekonomi. 

Baca juga : Ratusan Satpam Dari 50 Perusahaan Di Semarang Ikrar Menangkan Ganjar Presiden

"Saya mengapresiasi sekali kegiatan yang dilakukan Bapak Sandiaga, bahwasanya kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat Kota Semarang, dimana keadaan ekonomi yang tidak stabil ini membuat masyarakat yang dibawah merasa kurang, jadi Pak Sandi ini membantu secara ekonomi," ungkap Hayyi, Selasa (17/10/2023). 

Selain bazar sembako murah, Sandiaga Uno juga memiliki program-program positif, seperti pembinaan UMKM dan pemberdayaan masyarakat, untuk membantu mereka menjadi mandiri secara ekonomi.

"Selain itu Pak Sandi juga mempunyai program - program yang sangat bagus seperti pembinaan UMKM, pemberdayaan masyarakat diarus bawah supaya mereka bisa mandiri secara ekonomi tujuannya untuk meringankan beban masyarakat diarus bawah seperti ini," kata Hayyi. 

"Kami juga mendoakan semoga Pak Sandi diberikan kesehatan, panjang umur, barokah, manfaat, insyaAllah kedepannya akan semakin bermanfaat untuk masyarakat luas," lanjut Hayyi. 

Baca juga : Bantu Warga NTB, Relawan Sandi Gelar Bazar Sembako Murah Hanya Rp 5 Ribu

Haryanti, salah satu pembeli sembako dari wilayah Jl Sumur Umbul, Kota Semarang, mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno dan Gerbong Pecinta Sandi Uno. Bagi masyarakat yang ekonominya tergolong menengah ke bawah, bantuan sembako dengan harga hanya Rp. 5.000 sangatlah berarti, terutama di saat harga sembako sedang melonjak.

"Untuk Pak Sandi, kami masyarakat disini mengucapkan terima kasih sekali atas bantuannya sembako murah seharga 5.000 rupiah sehingga bisa membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah dan UMKM. Rp 5.000 sudah super murah," kata Haryanti. 

Setyorini Budi Yatmi, pembeli sembako dari Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, yang juga mewakili UMKM di Semarang, menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, bazar sembako murah sangat membantu UMKM dan masyarakat umum. Dalam kondisi ketidakpastian ekonomi, kegiatan semacam ini diharapkan dapat terus dilakukan untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

"Saya mewakili UMKM semarang, berterima kasih sekali untuk diadakannya bazar sembako murah di sini. Kegiatan ini harus ada lagi, karena sangat membantu, setelah pandemi itu kan terpuruk ya jadi kalo ada lagi pasti senang banget. Kita mendukung kegiatan-kegiatan ekonomi kreatif," kata Setyorini. 

Baca juga : Relawan Des Ganjar Gelar Turnamen Mobile Legends Di Serang Banten

Kegiatan bazar sembako murah ini merupakan contoh konkret dari bagaimana inisiatif sosial dapat membantu masyarakat di saat-saat sulit.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.