Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wadahi Kegemaran Anak Muda

Relawan Des Ganjar Gelar Turnamen Mobile Legends Di Serang Banten

Senin, 16 Oktober 2023 08:09 WIB
Turnamen e-sport Mobile Legends sukses digelar sukarelawan Desa Untuk Ganjar Des Ganjar Banten di salah satu kafe di Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (15/10). (Foto: Ist)
Turnamen e-sport Mobile Legends sukses digelar sukarelawan Desa Untuk Ganjar Des Ganjar Banten di salah satu kafe di Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (15/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen e-sport Mobile Legends sukses digelar sukarelawan Desa Untuk Ganjar (Des Ganjar) Banten di salah satu kafe di Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang pada Minggu (15/10).

Menurut Koordinator Wilayah Des Ganjar Banten, Agus R. Wisas, kegiatan ini menjadi cara relawan mewadahi kegemaran dan potensi anak muda di Kota Serang pada dunia e-sport. 

"Ini kan sedang tren di anak muda, e-sport. Kami tahu berapa jumlah pemilih pemula, gen z menggemari banget e-sport. Karena itu kami memberikan ruang untuk mereka berekspresi, untuk mereka berkreasi," jelas Agus. 

Baca juga : Kenalkan Ganjar, Relawan AkuGanjar Fokus Lakukan Pendekatan Berbasis Komunitas

Diketahui dalam turnamen tersebut, total ada 32 tim yang berpartisipasi, dengan masing-masing tim beranggotakan lima orang. Mereka memperebutkan berbagai hadiah menarik yang diberikan Des Ganjar Banten kepada para tim pemenang. 

Selain itu, Agus melanjutkan, digelarnya turnamen ini merupakan wujud dukungan relawan Des Ganjar Banten terhadap kemajuan e-sport di Indonesia. 

Dia mengutarakan bahwa kegiatan tersebut bisa terlaksana karena terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang selalu memberikan ruang untuk kalangan pemuda berkembang dan mengekspresikan diri. 

Baca juga : Relawan Ganjar Untuk Semua Adakan Lomba Layangan Di Kabupaten Tangerang

"Ini adalah bentuk dukungan kita untuk memajukan e-sport di Indonesia. Luar biasa mereka begitu antusias mengikuti e-sport ini," ujarnya. 

Sementara itu, salah satu anak muda Kota Serang yang ikut serta dalam turnamen ini, Jalaluddin Rahmat mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan tersebut. 

Selain jadi ajang silaturahmi antar pemuda, Rahmat menyebut, di turnamen tersebut dirinya bisa menuangkan berbagai ide dan strateginya dalam bermain.  

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Gelar Pelatihan Bikin Bolu Kukus Berkarakter Bareng Emak-Emak

"Kami sebagai anak muda bisa meluangkan ide-ide kita, bisa meluangkan strategi kita. Kita bisa melakukan kegiatan yang bertemu dengan teman-teman, untuk bermain dengan teman-teman." kata Rahmat.

"Harapannya ada kompetisi lagi, kalau bisa lebih sering, lebih tertata dan terjadwal." tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.