Dark/Light Mode

Bazar Sembako Murah

Dengan Rp 5 Ribu Warga Bekasi Dapat Paket Sembako Lengkap Dari Relawan Sandi

Sabtu, 7 Oktober 2023 06:08 WIB
UMKM Sahabat Sandi Uno Kota Bekasi bersama Terminal Aspirasi Lenny Maretha Teras LM menghadirkan program sembako murah, Jumat (6/10). (Foto: Ist)
UMKM Sahabat Sandi Uno Kota Bekasi bersama Terminal Aspirasi Lenny Maretha Teras LM menghadirkan program sembako murah, Jumat (6/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kenaikan harga bahan pokok masih jadi masalah utama ekonomi masyarakat, Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Kota Bekasi Lenny Maretha mendengarkan langsung keluhan emak-emak di RW.08 Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Jumat (6/10).

Lenny Maretha yang juga sebagai Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil Bekasi Selatan - Bekasi Timur Partai PPP mengatakan, para ibu rumah tangga kebanyakan mengeluhkan harga bahan pokok seperti beras dan minyak.

"Saya turun ke daerah sini dan banyak warga yang mengeluhkan harga bahan pokok terus meningkat tanpa turun lagi, jadi menyikapi hal tersebut UMKM Sahabat Sandi Uno Kota Bekasi bersama Terminal Aspirasi Lenny Maretha (Teras LM) menghadirkan program sembako murah," jelas Lenny, Jumat (6/10).

Baca juga : Ratusan Warga Bojonegoro Bersyukur Dapat Bantuan Dari Kiai Muda Ganjar

Lenny menyediakan ratusan paket sembako murah, masyarakat bisa mendapatkan 2,5 kilogram beras dan 1 liter minyak goreng hanya dengan harga Rp 5 ribu. Ia menambahkan, kegiatan ini adalah inspirasi dari Sandiaga Uno sebagai Pembina UMKM Sahabat Sandi Uno.

"Tentu kita menularkan sikap Pak Sandiaga yang sigap mengatasi permasalahan masyarakat, ini sikap sosial Pak Sandiaga yang peduli dan setidaknya bisa meringankan masyarakat dengan adanya sembako murah ini," ujarnya.

Salah satu warga RW.08, Suparni turut mengomentari kegiatan UMKM Sahabat Sandi Uno dan Teras LM. Ia mengatakan sembako seharga Rp5 ribu sangat membantu perekonomian keluarganya.

Baca juga : Makin Dekat Dengan Israel, Iran Tuding Saudi Tikam Palestina Dari Belakang

"Alhamdulillah dengan Rp 5 ribu sudah dapat beras dan minyak, dulu harga beras Rp 8 ribu udah bagus, sekarang beras paling murah Rp 11 ribu, ini sangat membantu sekali," ujar Suparni.

Ia juga turut berterima kasih kepada Sandiaga Uno yang telah menggerakkan UMKM Sahabat Sandi Uno serta Lenny Maretha yang turun langsung ke wilayahnya untuk menyampaikan bantuan.

"Terima kasih Bu Lenny dan Pak Sandiaga Uno atas perhatiannya kepada kami rakyat kecil, semoga bisa terus membantu kita dan menjadi pemimpin yang amanah," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.